by

Nasgor Cahaya Baru, Buka Tiga Cabang

-Nusantara-286 views

Semarang, JNcom – “Sukses bukan suatu tujuan hidup , tapi sukses adalah perjalanan hidup” itulah sepenggal kalimat yang dimiliki oleh Gunardi yang tergolong sukses dalam mengelola usaha Nasi Goreng.

Pria kelahiran Kabupaten Gunung Kidul – Jogja yang hanya mengantongi ijasah Sekolah Dasar (SD) memang tertarik didunia Kuliner. Dalam merintis kariernya 1985 Ia hanya sebagai pekerja di Jogja. Dengan keuletan dan jiwa kemandirian nya Gunardi hijrah ke Banyubiru Kabupaten Semarang dalam mengembangkan usahanya.

Pada dekade 1986 Gunardi merintis usahanya berjualan Nasi Goreng di area pasar Kebondowo – Banyubiru.
Banyak pengalaman yang ia miliki ketika bekerja di Jogja. Baik dalam hal rasa, aroma masakan hingga bentuk sajian.

Gunardi memang tergolong memiliki kepiwaian serta Talenta diatas standar dalam mengolah Varian Nasi Goreng. Banyak jenis masakan Nasi Goreng yang ia hidangkan. “Saya memilih menekuni usaha Nasi Goreng karena tingkat resiko nya kecil,” ujar Gunadi yang ditemui di tempat usahanya Cahaya Baru – Banyubiru.

Tidak kurang dua puluhan jenis masakan Nasi Goreng olahan Gunardi namun menurutnya, selain Nasi Goreng Hongkong, juga Nasi Goreng Spacsial (rempela ati) dari ayam pilihan.

Dengan dikaruniai tiga anak hasil perkawinan nya dengan Suci Hardanti (42) kini Gunardi telah memiliki tiga Cabang usaha Nasi Goreng dengan lebel “Cahaya Baru” selain di Banyubiru juga di Bugisan Ambarawa dan lingkungan Seraten – Gajah Salatiga yang berjarak radius 7 hingga 10 kilometer.

Upaya membantu program pemerintah dalam rangka mengurangi angka pengangguran bener bener di wujudkan oleh Gunardi. Dengan membuka usaha di tiga cabang yang kini memiliki 26 orang karyawan dengan mekanisme kerja terbagi secara rolling.

“Usaha yang saya tekuni Alhamdulillah secara tidak langsung sudah membantu program pemerintah setidaknya mengurangi angka pengangguran” dengan ungkap Gunardi sekaligus menutup perbincangan dengan Nano Prayogo dari awak media. (Nano)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed