by

Kapolda Metro bersama Pangdam Jaya memimpin Apel Kesiapan Pengamanan Malam Idul Fitri 1442 H

Jakarta, JNcom- Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bersama Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman memimpin Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbir Idul Fitri 1442 H dilanjutkan Patroli Skala Besar. Bertempat Lapangan Presisi Dit Lantas. Rabu (12/5/2021) sore.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran setelah pelaksanaan apel saat dijumoai mengatakan,
Tidak lama lagi kita akan mengakhiri puasa Ramadhan 1442H. Tiba saatnya kita memasuki tahapan berikutnya malam takbiran.

“Agar puaaa dan takbir ini tetap bisa dirayakan secara khusuk sebagai wujud perayaan kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa, namun tetap menerapkan protokol
kesehatan,” ucap Fadil Imran.

“Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya beserta Pemda DKI kan melakukan pelayanan dan penganaman malam takbiran.
Strateginya adalah, pertama jam 18.00 dilakukan filterisasi, dan jam 22.00 jika situasi masih ramai kita akan menetapkan road renight agar tidak ada masyarakat yang berkerumun,” ujar Fadil Imran.

Lebih lanjut dilatakan Kapolda Fadil Imran, mudah-mudahan ini bisa dilaksanakan dengan baik karena model filterisasi dan road renight sudah pernah kita kerjakan di Malam Tahun Baru dan pengamanan Sahur on the Road. Semua dapat dipahami.masyarakat dengan baik.

Demikian juga besok walaupun disarankan, dihimbau untuk melaksanakan sholat bersama keluarga inti dirumah, namun keramaian seperti dijalan utama kemudian sentra ekonomi tentu akan menjadi fokus utama penganaman kita pada malam takbiran pasa malam hari ini.

Haraoan kami, semua ini mudah-musahan masyarakat bisa memahami untuk melaksanakan takbir dirumah masing-masing secara virtual.

Kalaupun akan dilaksanakan di masjid cukup 10 persen yang hadir dari kapasitas masjid atau musholla.

Jika ada yang nekad melaksanakan takbir keliling kami akan himbau secara persuasif kita akan minta supaya pulang kerumah masing-masing. (Gufron/JNcom/Mei2021)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed