by

Ditlantas Polda Metro Jaya Gelar Swab Antigen Gratis di Terminal Kp. Rambutan

Jakarta, JNcom– Dalam rangka Operasi Ketupat Jaya 2021 guna melawan serta memutus penyebaran Covid-19 di Ibukota, Ditlantas Polda Metro Jaya menggelar tes Swab Antigen secara gratis dengan Kuota 100 pcs, di Terminal Kp. Rambutan, Jakarta Timur, Senin pagi (10/5/2021) sekitar pukul 09.00 WIB.

Acara tersebut dipimpin oleh PS Kasubdit Kamsel Ditalantas Polda Metro Jaya Kompol Ni Ketut Ayu Nurjani SH didampingi Made Jony Kasatpel Operasional Kemitraan UP Terminal Kp. Rambutan, beserta jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya dan jajaran Unit Pengelola Terminal Kp. Rambutan.

Disampaikan Kompol Ayu, dalam kegiatan Swab antigen Gratis yang ditujukan kepada pengemudi dan Masyarakat pengguna angkutan umum Terminal Kp. Rambutan ini dapat membantu memutus penyebaran Covid-19.

“Hari ini kita lakukan Swab Antigen Gratis di Terminal Kp. Rambutan dalam rangka Operasi Ketupat Jaya 2021, dan kita sudah memberikan 100 pcs kepada pengemudi dan Masyarakat pengguna angkutan umum di terminal ini, semua hasilnya negatif terhindar dari Covid-19,” ucap Kompol Ayu kepada Media saat dilokasi.

Kompol Ayu menjelaskan, kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dan sinergi semua pihak diantaranya Biddokkes Polda Metro Jaya, Dishub, dan Unit Pengelola Terminal Kp. Rambutan.

“Saya berharap kepada masyarakat untuk tidak memaksakan mudik demi pencegahan penyebaran Covid-19, dan hasil dari Swab ini tanpa alasan yang tergolong penting tidak bisa digunakan sebagai syarat untuk mudik,” ucapnya.

Diketahui pengemudi dan masyarakat pengguna angkutan yang sudah di Swab hasilnya negatif, dalam mengantisipasi adanya yang terpapar positif dari hasil Swab tersebut maka pihaknya sudah menyiapkan untuk melakukan treatment untuk dapat ditindak lanjuti.

“Jika ada yang ditemukan positif kita akan berkoordinasi dengan pihak kesehatan untuk diberikan treatment untuk ditindak lanjuti ke Puskesmas atau Rumah sakit,” pungkas Kompol Ayu. (Gufron/JNcom/Mei2021)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed