by

Cegah Terobosan, Polisi Buat Jalur Penyekatan Mudik Tiap 3-5 KM

-Nusantara-278 views

Jakarta, JNcom – Demi mencegah penerobosan pemudik sepeda motor melintas di sejumlah titik penyekatan jalur arteri, Polda Metro Jaya akan membuat pos sekat larangan mudik berlapis setiap 3-5 km.

“Kita akan tambah kekuatan personel dari TNI-Polri. Tambah personel tambah penyekatan. Jadi tiap masuk tiap 3 km nanti ada penyekatan atau per 5 km ada penyekatan sampai nanti mereka kita putar kembali. Ini teknis yang akan kita upayakan di lapangan, namun cara bertindak tetap persuasif dan humanis karena ini operasi kemanusiaan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Senin (10/5/2021).

Polda Metro Jaya bersama-sama TNI dan juga pemerintah daerah akan memperkuat penjagaan di titik pos sekat larangan mudik demi kebaikan bersama. “Bukan kami atau petugas dalam hal ini untuk menyiksa, tapi ini adalah upaya secara kemanusiaan,” ucapnya.

Dia mengimbau pemudik mengurungkan niatnya melakukan aktivitas mudik dengan tetap mengedepankan kesehatan keluarga di kampung halaman khususnya yang sudah berusia lansia dan masih balita.

“Operasi kemanusiaan yang dilakukan TNI-Polri khususnya Polri di lapangan yang harus disadari sekali lagi ketegasan persuasif humanis kita ke depankan. Tapi, tindakan tegas akan kita lakukan apabila pemudik membahayakan petugas,” tegasnya. (SR)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed