by

PB HMI Dukung Penuh Program 100 Hari Kerja Kapolri

-Nasional-117 views

Jakarta, JNcom – Pasca dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Kapolri pada Rabu, 27 Januari 2021 lalu, Jenderal Listyo Sigit Prabowo mulai mengimplementasikan sejumlah janjinya, diantaranya menampilkan wajah Polri yang tegas, namun humanis.

Selain itu, Listyo Sigit juga ingin mendorong Polri dapat memberikan pelayanan secara transparan dan mampu memberikan penegakan hukum secara berkeadilan, bersikap tegas untuk mendisiplinkan penegakan aturan protokol kesehatan di tengah masyarakat, dan membantu mengawal pertumbuhan ekonomi nasional yang saat ini terjerat krisis akibat pandemi.

Berkaitan dengan hal tersebut, Ketua Umum PB HMI, Ahmad Latupono mengatakan bahwa Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI-MPO) menyatakan dukungan terhadap program kerja awal Kapolri Listyo Sigit.

“Kami mendukung penuh beberapa program yang menjadi tugas utama kapolri Jenderal Listyo Sigit, terkhusus menyoal 16 rumusan prioritas yang menjadi tugas kapolri saat ini, dan kami sangat menantikan kinerja baik institusi polri,” ujar Anyong panggilan akrabnya dalam keterangan persnya kepada awak media, Minggu (9/5/2021) di Jakarta.

Selain memberikan dukungan terhadap program unggulan kapolri, anyong pun berharap kepada institusi polri saat ini dapat mengembalikan trend positif dan citra baiknya ditengah anggapan miring masyarakat saat ini terhadap aparat kepolisian.

“Kami pun berharap institusi polri saat ini bisa kembali membawa trend positif, dan mengembalikan kepercayaan publik terhadap aparat kepolisian, ditambah dengan perihal trobosan kreatif di era 4.0 dengan meluncurkan Program Dumas Presesi, SIM Online, Etle, SP2 HP dan e-PPNS serta program lain yang tentunya dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan,” pungkas Ahmad Latupono. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed