by

Waridin Akip Saputra Menjadi peserta Pelatihan Sertifikasi C.LSc di AR Learing Center

-Nusantara-155 views

Banyumas, JNcom – Lembaga Dunia Advokat kedepan dituntut untuk lebih profesional dalam menjalankan fungsinya di sebuah perkara sebagai kuasa hukum.

Meski memiliki pengalaman di berbagai organisasi namun dinilai sangatlah perlu untuk mengikuti berbagai kegiatan penyuluhan maupun sebagai peserta dilingkungan Yudikatif.

Seperti halnya Waridin Akip Saputra, S.Sos,SH pria asal Purwokerto Jawa tengah, Ia sebagai ketua umum Komando Barisan Khusus (KOBASUS) serta sebagai ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum (YLBH) Komunitas Pembela Keadilan (KPK) dan juga Ketua Cabang Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Kab.Banyumas yang berkedudukan di kota Purwokerto.

Meski banyak pengalaman dalam keorganisasian, namun nama Waridin tercarat sebagai peserta AR Learning Center sebuah Pendidikan Sertifikasi C.LSc via whats App dengan di ikuti puluhan peserta dari berbagai provinsi, acara yang berlangsung Minggu 2 mei hingga Selasa 4 mei 2021. Lembaga AR Learning Center yang berkantor di Prambananan – Seleman Jogjakarta adalah salah satu lembaga pendidikan sertifikasi yang hampir setiap bulannya menyelenggarakan.

Pendidikan sertifikasi dengan spesifikasi yang berbeda beda. Lembaga AR Learning Center kembali melaksanakan pendidikan sertifikasi khusus untuk C.LSc yaitu keahlian dasar di bidang hukum yang di ikuti oleh para advokat dan profesi lainnya, dimana ketika para peserta telah menyelesaikan tugas yang diberikan panitia maka peserta mendapatkan gelar Non Akademik C.LSc. (Certified Fundamental Law Science) Kelas sertifikasi C.LSc
Sementara pelaksanaannya diikuti oleh puluhan orang dari Sabang sampai Merauke dari berbagai profesi yang berbeda-beda.

Waridin Akip Saputra pria asal Banyumas Jawa tengah adalah salah satu peserta kegiatan pelatihan. “Peserta yang berprofesi sebagai Advokat memang memiliki tanggung jawab untuk memandu kliennya melewati sistim hukum dengan keahlian serta kebijaksanaan,” ungkap Waridin

Ia menambahkan, dunia Advokat yang baik dan profesional dituntut mampu memberi pengaruh pada hasil kasus dari seorang klien sehingga kegiatan ini sangat bermanfaat karena bisa menambah wawasan peserta dan akan menjadi seorang pemimpin dalam.suatu organisasi maupun kebutuhan di dalam masyarakat itu sendiri. “Kami berharap pelaksanaan pendidikan yang di lakukan AR Learning Center lebih baik lagi,” ungkap Waridin. (NANO)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed