by

AT Bukber Bersama Anak Panti Asuhan

-Nusantara-238 views

Semarang, JNcom – Komunitas Facebook Ambarawa Tercinta (AT) menggelar Buka bersama di Panti Asuhan Al Hijrah Banyubiru Kabupaten Semarang, Sabtu (1/5/2021)

Acara kunjungan ke Panti Asuhan di bulan suci Romadhon ini sudah menjadi agenda tahunan routine AT. Seperti di ketahui AT yang berdiri sejak sepuluh tahun yang lalu beranggotakan 220.000 anggota yang menyebar dilingkungan Ambarawa bahkan tidak sedikit anggota AT asal warga sekitar Ambarawa Kabupaten Semarang yang bermukim diluar kota menjadi anggota AT.

Ketua AT Eko Santoso ketika dikonfirmasi seputar komunitas dunia maya (FB) yang bergabung di AT untuk menjalin hubungan silaturahmi antar warga syukur bisa berbuat sesuatu yang terbaik bagi warga. “Group AT dibangun untuk menjalin hubungan silaturahmi antar warga serta berbuat yang terbaik secara gotong royong atau swadaya jika AT melakukan kegiatan Baksos,” ujar Eko.

Sementara itu pengasuh Panti Asuhan Al Hijrah Misbah Anwari dalam kata sambutan antara lain mengatakan, barang siapa memperhatikan serta bersedekah pada anak Yatim terlebih di bulan Romadhon sangat bermanfaat karena dapat menolak balak. Untuk itu kami sebagai pengasuh Panti mendoakan agar para donatur serta segenap group AT terhindar dari malapetaka terlebih dimasa pandemi Covod ini, serta di mudahkan rejekinya. Maka terkait bersedekah pada anak Yatim itu ada dalam surat Al Maun.

Misbah menambahkan, pertemuan ini merupakan pertemuan yang luar biasa. Pasalnya hari dan tanggal sekarang ini (1 mei) adalah genap ke dua tahun berdirinya Panti Asuhan Al Hijrah. “Hari ini genap dua tahun Al Hijrah, kami selaku pengasuh belum sempat merayakan namun sudah di rayakan oleh group AT,” ungkapnya.

Acara buka bersama yang belangsung di aula Panti Al Hijrah, selain dihadiri ratusan anggota AT juga hadir pembina AT Danang Harjanto serta anggota DPRD Arjun dari fraksi PDI Perjuangan.
Ditengah acara Buber, AT selain memberikan sekedar uang jajan pada anak anak Yatim juga menyerahkan bantuan berupa satu unit Computer. (NANO)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed