by

Binus Bersama Rotary Club of Jakarta Spirit dan Teach for Indonesia Peduli NTT

-Nusantara-208 views

Jakarta, JNcom – Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 4 April 2021 lalu mengalami bencana alam yang disebabkan oleh badai tropis seroja. Badai ini menyebabkan banjir, longsor, gelombang tinggi yang disertai angin kencang, yang telah membuat sebagian wilayah di Nusa Tenggara Timur porak poranda dan mengharuskan masyarakat untuk mengungsi.

Menurut BNPB pada 6 April 2021
lalu, tercatat korban meninggal akibat adanya bencana alam ini sebanyak 118 orang dan ribuan masyarakat terpaksa mengungsi di beberapa tempat pengungsian yang telah disediakan.

Melihat hal tersebut, BINA NUSANTARA bersama Rotary Club of Jakarta Spirit dan Teach for Indonesia menggalang dana awal dan berhasil terkumpul sebesar Rp. 524.000.000 untuk para korban bencana di NTT. Bantuan tersebut disalurkan melalui Keuskupan Larantuka, Keuskupan Atambua, dan Rotary Club Distrik 3420 di Kupang.

Bencana yang terjadi di NTT
baru-baru ini tentunya menjadi perhatian bersama di tengah pandemi ini. Tentunya bencana yang terjadi mendorong semua untuk membangkitkan kepedulian terhadap sesama melalui uluran tangan dengan bentuk apapun.

BINA NUSANTARA menyerahkan berbagai bantuan dan mengajak masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi membantu apapun dan berapapun nilainya. Bantuan dan kontribusi masyarakat ini sangatlah penting dan berarti bagi mereka yang sedang berjuang melawan bencana ini.

BINUS berharap bantuan yang telah disampaikan dapat tetap tepat sasaran dalam penyaluran dana sehingga dapat memulihkan kondisi kehidupan masyarakat NTT.

BINUS juga mengajak para BINUSIAN untuk ikut dalam memberikan bantuan kepada masyarakat korban bencana NTT. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat korban bencana. Dan semoga senantiasa diberikan kekuatan dan kesehatan ditengah pandemi dan bencana ini. (Amrul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed