by

Srikandi TP Sriwijaya Santuni dan Buka Puasa Bersama Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa

Jakarta, JNcom – Pengurus Pusat Srikandi Tenaga Pembangunan Sriwijaya dalam rangka memperingati Hari Kartini 21 April 2021 mengadakan kunjungan dan kegiatan santunan Yatim Piatu dan Dhu’afa di Kelurahan Pondok Labu, Jakarta Selatan, Sabtu (24/4/2021).

Pada kesempatan itu, Ketua Srikandi TP Sriwijaya, Nyimas Aliah SE. S.Sos M.Ikom langsung memberikan paket bantuan kepada ketua RT di wilayah Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Nyimas Aliah, Ketua Srikandi hasil Musyawarah Nasional Pertama tersebut didamping Ketua Umum TP Sriwijaya, Sudirman D’Hury SH. MM. M.Sc.

Menurutnya, moment hari kartini ada baiknya di peringati dengan menghargai perjuangan kaum perempuan.

“Iya, kami berikan paket bantuan dari Srikandi TP Sriwijaya untuk di sampaikan kepada kaum dhu’afa dan yatim piatu di wilayah ini. Pertama di wilayah Pondok Labu langsung di terima oleh ibu RT nya,” ungkap Ketum Tp Sriwijaya.

Sementara itu, RT Setempat mengucapkan terimakasih atas kepedulian Srikandi TP Sriwijaya beserta rombongannya kepada warga Pondok Labu.

“Saya ucapkan terimakasih atas kepedulian Srikandi TP Sriwijaya beserta Ketum TP Sriwijaya karena sudah mau berbagi. Paket ini akan saya bagikan bekerja sama dengan kelurahan Pondok Labu untuk yatim piatu dan juga kaum duafa,” tuturnya.

Setelah selesai berikan paket di wilayah Pondok Labu, rombongan tersebut kemudian mengambil arah ke pondok Alur’an Nuraini di daerah Bojong Nangka Bogor untuk menyalurkan paket bantuan yang sama.

Di Pondok Alqur’an Nuraini rombongan Ibu-ibu Srikandi dan Ketua Umum Sriwijaya Bpk Sudirman serta isteri dan para Wakil Ketua Umumnya melakukan kegiatan Buka Puasa Bersama 100 anak yatim dan dhu’afa, serta pengurus pesantren Alqur’an Nuraini dilanjutkan dengan Sholat Maghrib berjamaah.

Pada kesempatan tersebut rombongan menyaksikan keterampilan anak-anak pesantren melantunkan ayat suci Alqur’an tanpa membaca teksnya dan juga mereka sudah pandai berceramah.

Pesantren Alqur’an Nuraini ini dikelola Ibu Ustadzah Ana Malisi S.Pd, secara fisik masih banyak sekali yang mesti dibenahi, baik sarana prasarananya agar memenuhi kenyamanan dan keamanan para santri.

Untuk itu Ketua Umum TP. Sriwijaya dalam sambutannya menghimbau agar pesantren ini menjadi perhatian kita semua. Demikuan juga Ketua Umum Srikandi berharap agar pesantren ini masuk dalam program kegiatan TP. Sriwijaya Tahun 2021 s/d 2026. (Gufron/JNcom/Apr2021)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed