by

Sampaikan Dua Makalah, Ketum SNCI Siap Mewakafkan Diri Membantu Presiden

-Nasional-175 views

Jakarta, JNcom – Isu reshuffle kabinet pada pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) semakin santer terdengar. Sejumlah kandidat baru dan posisi kabinet yang akan direshuffle masih menjadi tanda tanya publik. Kepala Divisi Bidang Sosial Politik Sinergi Nawacita Indonesia (SNCI), Krissahat Simanungkalit mengungkapkan bahwa sosok Ketua Umum SNCI Dr. KPH Suryo Atmanto MBA. MRE dipastikan akan mewakafkan dirinya untuk maju bekerja keras membantu Pemerintah sebagai Pembantu Presiden (Menteri/Kepala Badan).

“Pada prinsipnya, Ketua Umum kami siap berkiprah membantu presiden,” ujar Krissahat dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (20/4/2021).

Krissahat, Ketua Bidang Sosial Politik SNCI

Dijelaskan Krissahat, SNCI selama ini telah melakukan banyak hal baik dalam pemikiran, wacana maupun karya-karya termasuk dealing dengan mitra SNCI. Melihat kendala yang dihadapi pemerintah khususnya disaat pandemi, SNCI akhirnya membuat 2 makalah yang disampaikan kepada presiden.

Makalah pertama berisi 9 Program Nawacita melalui fungsi kerja di Sekretariat Presiden atau KSP. Makalah kedua berisi tentang mendatangkan investasi, dimana saat ini diperkirakan sudah ada Rp.300 Triliun yang siap masuk ke Indonesia diantaranya dari Arab Saudi, China, dan Korea.

“Mereka menilai apa yang diwacanakan SNCI sangat melekat dengan pola pikir presiden. Artinya mereka sangat yakin dengan figur Ketum SNCI,” pungkas Krissahat. (my)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed