by

Stok Darah PMI Menipis, Abdul Syukur Center Gelar Donor Darah ke-2

-Nusantara-115 views

Kota Tangerang, JNcom – H. Abdul Syukur bersama tim Abdul Syukur Center (ASC) kembali menggelar kegiatan bakti sosial donor darah ke-2 di kediamannya di Pinang, Kota Tangerang, Minggu (11/4/2021). Politisi partai Golkar ini mengatakan, kegiatan silaturahmi sekaligus bakti sosial ini dilaksanakan mengingat stok darah di PMI terbatas, sedangkan kebutuhan darah ini menjadi kebutuhan masyarakat suatu waktu.

“Kita mengistilahkan donor darah ini sebagai sedekah darah, apalagi dalam menghadapi Ramadhan ini kita membutuhkan Kesehatan,” ujar Abdul Syukur.

Kegiatan kali ini, tambah Abdul Syukur, terbuka bagi masyarakat umum yang ingin mendonorkan darahnya dengan target 100 kantong darah. Ia berharap ke depan ada peningkatan kantong darah pada kegiatan selanjutnya.

“Saya mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk bersama-sama mendonorkan darahnya karena darah ini menjadi kebutuhan masyarakat juga. Saya berharap kegiatan seperti ini juga dapat diikuti oleh partai-partai lain,” imbuhnya.

Dijelaskannya, selain kegiatan donor darah yang dilakukan setiap 3 bulan, ASC juga menggelar kegiatan rutin santunan dan kegiatan lainnya yang bersifat kondisional seperti adanya bencana maka ASC akan hadir.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Panitia acara Donor Darah ke-2, Amiruddin mengatakan, antusiasme masyarakat terhadap kegiatan ini sangat tinggi. Sebelum kegiatan dilaksanakan, tim ASC melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui media sosial seperti Facebook, Instagram dan lainnya.

“Kegiatan ini ditargetkan mendapatkan 100 kantong darah setelah sebelumnya kegiatan donor darah pertama berhasil memperoleh 64 kantong darah. Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi acuan bagi pihak lain untuk melakukan kegiatan yang sama,” pungkasnya. (my)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed