by

Ibrahim: Bimbingan Dinas Koperasi UKM Bantu Peningkatan Usaha

Tangsel, JNcom – Bagi pelaku ekonomi kuliner seperti minuman sehat halal, masa pandemi ini memang mengalami hambatan dalam pemasaran kuliner karena kurangnya peminat di masyarakat. Pemerintah kota Tangsel melalui Dinas Koperasi UKM Tangsel berupaya memberikan arahan-arahan yang dapat membangkitkan pelaku kuliner dan minuman sehat agar semangat kembali.

Selamat Ibrahim, salah seorang pelaku usaha kuliner yang turut hadir dalam seminar angkatan pertama yang diadakan oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Tangerang Selatan mengatakan kepada awak media bahwa sejak tahun 2018, ia mulai bergerak usaha di bidang kuliner seperti Produk bronis kue bolu, bronis batik, bronis panggang, bronis kukus, produk sambal obong, produk pasta dan lainya.

“Dari sisi pemodalan, selama pandemi ini memang sangat terpukul sekali karena usaha tidak bergerak akibat adanya pembatasan sesuai peraturan yang berlaku. Saya bergabung bersama UKM dibawah naungan Dinas Koperasi Tangsel mendapatkan binaan bagaimana cara memasarkan kuliner dan mendapatkan bantuan permodalan dari Kementerian Koperasi UKM,” ujarnya.

Melalui Dinas tersebut, kata Ibrahim, ada beberapa UKM mendapatkan permodalan dari pemerintah sebesar Rp.12 juta. Pemerintah juga memberikan solusi yang efektif dengan BPUM. Selama pandemi ini, pemasaran produknya melalui media online, tokopedia, shopie, gojek online dan lainya sehingga usahanya dapat terbantu namun pendapatan belum maksimal.

“Selama bergabung di UKM dibawah bimbingan Dinas Koperasi, banyak keuntungan yang diperoleh karena bisa saling membantu mempromosikan sesama prodak,” tuturnya. (sl)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed