by

Sambut Ramadhan dan Peringati Isra Mi’raj, KSOP Marunda Santuni Anak Yatim Piatu

Jakarta, JNcom – Untuk pertama kalinya, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Marunda menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H, Jumat (9/4/2021) di kantor KSOP Marunda, Jakarta Utara. Acara yang diisi dengan ceramah agama dan santunan anak yatim-piatu tersebut dihadiri oleh Kasie Kelaikan KSOP Kelas IV Marunda, Capt Agus Supriyadi, Danramil, Kapolsek yang mewakili Kapolres, Agus (Ketua Panitia acara), Mang Syeh (pendekar Utara), Habib Yahya bin Yahya, Landey (wakil ketua PPUP), tokoh masyarakat, pejabat dan staf KSOP Marunda.

Kepala KSOP Marunda, Capt. Isa Amsyari, M.M.Tr, M.Mar mengatakan, melalui peringatan Isra Mi’raj dengan tema Hijrah Menuju Pribadi yang Lebih Baik, Mewujudkan Sifat Tawadhu, Ikhlas, Sabar, Disiplin dan Jujur, diharapkan kita bisa mengambil pelajaran dari peringatan tersebut untuk menjadi lebih baik, tawadhu, rendah hati dan tidak sombong.

“Acara akbar ini baru pertama kali diperingati baru dan terlaksana berkat kekompakan antara KSOP dengan para stakeholder. Artinya kita tidak pernah terpecah belah karena NKRI harga mati. Apapun keyakinannya itu urusan individu dengan Tuhannya namun kita sebagai sesama harus saling support. Semangat inilah mudah-mudahan bisa diikuti instansi lain,” ujarnya.

Sementara itu, Habib Alwi bin Utsman bin Yahya dalam ceramahnya menegaskan bahwa dalam menyambut bulan suci Ramadhan, umat Islam harus mempersiapkan diri untuk menjalankan ibadah dengan dasar iman dan semata-mata mengharapkan ridho Allah SWT.

“Demikian pula dalam menjalankan kebaikan dan tugas apapun dimuka bumi ini, kita harus jalani atas dasar iman, mengharapkan ridho Allah dan demi kepentingan umat,” imbuhnya.

Dalam menjalankan ibadah puasa, kata Habib, kita harus menjaga lisan, pandangan mata, dan perbuatan lainnya yang dapat merusak ibadah puasa. “Semoga kita diberikan kekuatan dalam menjalankan puasa,” pungkas Habib. (my)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed