by

Jebol Minimarket, Ketinggalan KTP Dua Wanita Diringkus

Jakarta, JNcom – Subdit 3 Unit 2 Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya meringkus 2 wanita berinisial SF (27) dan AFC (26) pelaku pencurian di Minimarket Alfamart, pada Jumat 29 Januari 2021, di Jatirangga 2 Kel. Jatirangga, Kec. Jati Sampurna, Kota Bekasi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, modus pelaku dengan berkeliling menggunakan mobil milik tersangka SF untuk mencari target minimarket Alfamart yang sepi. Setelah mendapat target pelakupun melakukan aksinya dengan cara menjebol gembok rollingdoor menggunakan kunci pipih.

“Dikatakan Yusei, untuk memudahkan aksi pencurian, tersangka AFC memberikan salah satu baju karyawan Alfamart kepada tersangka SF agar warga sekitar TKP tidak mencurigai aksinya. Tersangka SF pun masuk dan langsung mengambil barang-barang dari dalam minimarket tersebut, Gedung Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kamis (11/2/2021).

“Tersangka SF memarkirkan mobilnya di depan Alfamart dengan posisi mobil mengarah ke Jalan Raya untuk memudahkan pengangkutan barang yang dicuri dan tersangka AFC menunggu di dalam mobil sambil memantau lingkungan sekitar,'” ucap Yusri.

“Tersangka SF masuk ke dalam Alfamart dan menguras barang-barang dari dalam toko tersebut seperti rokok, susu, kosmetik, mainan, coklat, tablet Samsung. HP Samsung, DVR CCTV dan mesin EDC BCA lalu dikumpulkan dibalik pintu rollingdoor agar memudahkan tersangka SF
mengangkut barang-barang hasil curian tersebut kedalam mobil,” ujar Yusri.

Lanjut Yusri, setelah mengumpulkan barang-barang hasil curian tersebut, tersangka SF kemudian keluar dan membuka pintu bagasi belakang mobil untuk mengangkut barang-barang dari balik rollingdoor kedalam bagasi belakang mobil dibantu tersangka AFC dengan menyusun barang-barang hasil curian tersebut di dalam Mobil.

“Setelah barang-barang hasil curian tersebut berhasil diambil para tersangka. Tersangka SF kewudian merapatkan rollingdoor toko dan masuk kedalam mobil untuk meninggalkan lokasi kejadian,” tutur Yusri.

Pada saat pemilik Alfamart masuk kedalam area toko pada pukul 06.00 WIB menemukan kondisi toko berantakan dan beberapa barang-barang milik toko telah hilang. Namun, pada saat pelapor bersama teman-temannya mengecek barang-barang yang hilang tersebut menemukan sebuah KTP milik tersangka SF dan melaporkan kejadian tersebut kepada Polda Metro Jaya.

“Tersangka SF dan AFC dirongkus pada Rabu (3/2/2021) kisaran pukul 23.00 WIB di sebuah rumah kontarakannta beralamat di Jl. Masjid Silaturahim No.8  RT.02 RW.03, Kel. Jatimakmur, Kec. Jatikarya, Kota Bekasi,” imbuh Yusri.

Tersangka dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun.(Guffe).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed