by

Kuasa Hukum Minta Dihadirkan Saksi, Sidang Syahganda Berlangsung Sengit

-Nusantara-160 views

Depok, JNcom – Sidang dugaan ujaran kebencian dengan terdakwa Syahganda Nainggolan akhirnya dimulai. Namun terjadi perdebatan sengit antara kuasa hukum dengan majelis hakim. Pasalnya kuasa hukum meminta agar saksi dihadirkan dalam sidang.

“Kami mohon dengan hormat saksi dihadirkan disini untuk dihadirkan di persidangan. Kami keberatan,” kata koordinator kuasa hukum Syahganda , Abdullah Alkatiri, Kamis (28/1/2021).

Kuasa hukum merasa keberatan dengan kebijakan majelis yang tidak menghadirkan saksi. Diketahui bahwa saksi berada di Kejaksaan Negeri Depok yang gedungnya hanya bersebelahan dengan Pengadilan Negeri Depok. “Kepentingan siapa? Kenapa saksi tidak dihadirkan padahal hanya di gedung sebelah (kejaksaan) bukan di wilayah lain,” tegasnya.

Herman Umar kuasa hukum lainnya menyebutkan di sejumlah persidangan pun saksi dapat dihadirkan di majelis sidang. “Di pengadilan Selatan, Timur dan Pusat,” ujarnya.

Menanggapi hal itu majelis mengatakan bahwa pihaknya mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Majelis pun menampik soal kepentingan seperti yang dilontarkan kuasa hukum.

“Kami hanya menjaga diterapkan protokol kesehatan agar tidak tercipta potensi kerumunan. Karena Depok masih zona merah. Yang harus kita pahami bahwa OTG. Dan kami majelis tidak ada kepentingan apapun,” kata majelis. (SR)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed