by

Sekjen Kemhan Kunjungan Kerja Pusdiklat Bahasa

-Nusantara-196 views

Jakarta, JNcom – Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan mendapat kehormatan Kunjungan Kerja Sekjen Kemhan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S., dan menerima paparan Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Brigjen TNI Yudhy Chandra Jaya, M.A. bertempat di Common Room Pusdiklat Bahasa Kemhan, Jumat (18/12/ 2020).

Dalam kunjugan tersebut Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Brigjen TNI Yudhy Chandra Jaya, M.A. memberikan paparan satuan dengan menyampaikan beberapa  pencapaian yang telah dilaksanakan, rencana kedepan dan hambatan yang ditemui oleh Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan yang membutuhkan solusi dari Kementerian Pertahanan.

“Hambatan yang sangat dirasakan Pusdiklat Bahasa Kemhan saat ini kurangnya tenaga pengajar (Widyaiswara) yang memiliki kompetensi mengajar Bahasa dan memiliki kualifikasi interpreter dan penguji bahasa,” kata Yudhy.

Dalam kesempatan tersebut, Sekjen Kemhan juga menyaksikan proses belajar yang masih berlangsung di Pusdikat Bahasa Badikat Kemhan dan juga melihat sarana-prasarana serta meninjau kesiapan pelaksanaan pendidikan tahun 2021. “Saat ini Pusdikat Bahasa Badiklat Kemhan tengah membenahi sarana dan prasarana seperti perbaikan Learning Center,” ungkapnya.

Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan juga tidak hanya melakukan perbaikan fisik saja, namun juga menciptakan inovasi-inovasi dan penyusunan Standard Operation Procedure (SOP) pelaksanaan proses belajar mengajar jarak jauh serta melakukan protokol kesehatan yang ketat bagi siswa maupun staf Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan. (SR)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed