by

Muswil: Asep Rahmatullah Terpilih Menjadi Ketua Dekopin Wilayah Banten

-Nusantara-571 views

Tangsel, JNcom – Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), Dr. Sri Untari Bisawarno, MAP secara resmi melantik Asep Rahmatullah sebagai Ketua Dekopin Wilayah Banten terpilih untuk periode 2020-2024 pada acara Musyawarah Wilayah Dekopinwil Provinsi Banten, Sabtu (26/9/2020) di Tangerang Selatan.

Dalam sambutannya, Asep mengatakan bahwa kehadiran koperasi ditengah masyarakat sangat penting sebagai upaya membantu pemerintah dalam ketahanan pangan. Ia mengajak kepada seluruh koperasi yang ada di Provinsi Banten untuk fokus pada skala prioritas dengan memanfaatkan bantuan-bantuan baik dari pemerintah pusat maupun daerah.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Dekopin Provinsi DKI Jakarta, Suryo mengatakan, untuk menyelaraskan program-program pemerintah dengan Dekopin ke depan, perlu sesegera mungkin dilaksanakan Rakernas agar bisa mendorong koperasi dan usaha kecil untuk mengangkat kembali ekonomi.

“Kita sadari bersama bahwa ditengah pandemi Covid-19 ini ekonomi kerakyatan kita dalam posisi tertekan. Dengan terbentuknya Dekopinwil diharapkan bisa mendorong, mengangkat dan menyelaraskan program-program pemerintah sehingga ekonomi kita dapat dipertahankan. Dengan adanya Dekopinwil ini juga diharapkan dapat memangkas atau memotong tali logistik dari produsen ke konsumen yang diketahui ada 9 jalur yang harus dilewati,” ujar Suryo.

Sementara itu, Nadiran, Sekjen Inkopas yang juga Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia mengapresiasi gagasan Dekopin untuk menggarap petani yang selama ini belum tersentuh. Ia menginginkan agar produk-produk pertanian bisa dipasarkan di komunitas pedagang pasar.

“Saya berharap para petani bisa maju di negerinya sendiri. Dengan adanya jalur-jalur yang terpotong otomatis akan menjadi hemat,” pungkasnya. (my)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed