by

Gubernur Anies Minta Masyarakat Mendukung Penerapan K3

Jakarta, JNcom – Pemerintah telah berupaya menerapkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) secara nasional dengan meningkatkan peran serta perusahaan, pekerja, asosiasi, akademisi dan masyarakat. Selain itu juga Pemerintah berupaya meningkatkan koordinasi melalui forum regional dan menyempurnakan sistem informasi berbasis Teknologi yang semuanya untuk perbaikan K3.

Hal ini disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat menghadiri peringatan Bulan K3 tahun 2020 di GOR Kuningan, Jakarta, dengan tema mewujudkan kemandirian masyarakat berbudaya K3 di era berbasis IT. Peringatan hari K3 dihadiri oleh Andriyansyah Kadis Ketenagakerjaan DKI Jakarta, Kasudin Nakertrans Jakarta Utara Gatot Subroto Widagdo dan sejumlah perwakilan perusahaan di DKI Jakarta.

“Melalui gerakan promosi, penegakan hukum norma K3, koordinasi dan sinergi, kami meminta semua pihak untuk mendukung dan mengawal agar program K3 berjalan dengan baik,” ujar Anies.

Gubernur menambahkan, berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 60 tahun 2012 tentang penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3), diperlukan inovasi untuk memperkuat K3 dan langkah kongkrit penerapan K3 di wilayah masing-masing.

“Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meminta untuk semua pihak melaksanakan peringatan Bulan K3 di instansi dan wilayah masing-masing dalam rangka mempromosikan dan membudayakan K3,” pungkasnya. (my)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed