October 25, 2024

Salatiga, JNcom – Sejumlah nama dalam ajang kontestasi Pemilukada Salatiga makin mengerucut. Meski hingga berita ini diturunkan belum ada satupun Bakal calon secara resmi mendapat rekomendasi dari Partai tertentu, namun beberapa Balon nampak menggencarkan pemasangan Baliho Balon Walikota di sepanjang jantung kota hingga di sudut-sudut kota.

Dari pantaian awak media, sederet nama Balon Walikota yang ada hanyalah Haryono Masturi beda dalam menggunakan strategi guna menjaring konstituen. Meski Hariyono bukan seorang politisi namun tergolong piawai dalam menggalang empati ditengah publik tanpa harus memajang Baliho di jalanan.

Sementara ini telah tercatat sederet berbagai event spactakuler yang telah ia lakukan sejak 2021 baik bersifat edukasi, infotainment, olahraga hingga hari-hari bersejarah Nasional.

Berbagai event diatas telah disampaikan Hariyono pada acara Komunitas keturunan Thionghoa Salatiga, Rabu (10/7/2024), di Joglo Laras Salatiga.

Dalam acara itu Hariyono menyampaikan pokok-pokok pikiran tentang kemajuan Salatiga. Baik dibidang Fasos, Fasum hingga strategi meningkatkan perekonomian warga masyarakat serta menggenjot APBD dengan menggandeng investor.

Ditengah acara ramah tamah Hariyono juga menyampaikan visi misi buah pikirannya untuk menjadikan Salatiga lebih maju di berbagai bidang baik di bidang infrastruktur serta meningkatkan pelayanan Kesehatan serta Pendidikan.

“Peningkatan pelayanan dibidang Kesehatan dan Pendidikan menjadi masalah krusial. Namun saya juga perlu dukungan serta kebersamaan dari bapak ibu yang hadir disini,” pungkas Hariyono.

Kehadiran Haryono di acara yang berlangsung di Joglo Laras tergolong tepat. Pasalnya selain membangun komunikasi lintas sektoral juga dapat dijadikan ajang komunikasi bagj para pelaku ekonomi.

Sementara seorang pengamat menilai, Hariyono memiliki strategi dan bisa menjadi bom waktu. Meski nama dirinya tidak terpampang (Baliho) di jalanan kota Salatiga tapi gerakannya tergorganisir dan masif. (NANO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *