October 25, 2024

Tangerang, JNcom – Hasil Quick Count sementara Pemilihan Presiden Republik Indonesia yang dirilis sejumlah lembaga survey menunjukkan pasangan Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka unggul cukup jauh dari pasangan lainnya yaitu Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

Menanggapi hasil tersebut, Pendiri Haidar Alwi Institute (HAI), Haidar Alwi mengatakan, sejak awal pasangan Prabowo-Gibran diperkirakan akan memperoleh suara kisaran 55-56 persen. Menurutnya, hal tersebut tidak terlepas dari prinsip yang ia bangun kepada seluruh relawan dan pergerakan sosial yang bermanfaat di masyarakat melalui organisasi Haidar Care.

“Saya selalu menekankan bahwa dalam perjuangan memenangkan Pilpres, relawan jangan takut untuk tidak mendapatkan apapun dari yang kita perjuangkan,” ujar Haidar Alwi dalam jumpa pers syukuran kemenangan Prabowo-Gibran di kediamannya, kawasan BSD, Tangerang, Rabu malam (14/2/2024).

Loyalis Jokowi ini juga mengaku sejak 2019, Haidar Care berinisiatif untuk melakukan gerakan sosial yaitu santunan satu juta anak yatim untuk menjaga Presiden Jokowi hingga tuntas di tahun 2024. Hal serupa, kata Haidar, gerakan ini juga akan dilakukan untuk menjaga Prabowo-Gibran hingga tahun 2029.

“Dengan syukuran dan doa bersama ini, saya berharap Pemilu ini berjalan mulus dan tidak terjadi apapun. Mari kita doakan bersama agar presiden terpilih bisa menjalankan amanah dengan baik dan bisa merealisasikan program-program yang digaungkan saat kampanye,” ungkapnya.

Ia berharap setelah Pemilu selesai dan KPU mengumumkan hasil akhir suara, seluruh rakyat Indonesia bersatu padu kembali untuk membangun bersama. Ia juga meyakini bahwa Prabowo merupakan sosok pemimpin sejati pilihan rakyat, oleh karena itu rakyat juga pasti berharap presiden terpilih bisa merangkul semua rakyat.

“Saya yakin Prabowo-Gibran akan merangkul semua rakyat. Seperti kita ketahui bahwa Negara kita sangat kaya sehingga harus dijaga bersama oleh seluruh rakyat Indonesia,” pungkasnya. (Red/my)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *