May 21, 2024

Jakarta, JNcom – Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berencana membentuk kabinet dengan postur mewakili semua pihak dengan 34 Kementerian tentu hal ini dirasa sangat gemuk.Terpenting dalam pemilihan para menteri dan wakil menteri bukan sekedar bagi-bagi kekuasaan.

Menurut Yusad Regar bentukan kabinet adalah hak prerogratif presiden terpilih tentu masyarakat diharapkan menunggu sampai ada pelantikan terpilih pada 20 Oktober 2024.

“Presiden terpilih Prabowo Subianto dipastikan sudah mengantongi track record putra-putri terbaik bangsa untuk menjadi menteri dikabinet mendatang,” ujar Yusad Regar selaku Ketum LMPP ketika dihubungi JURNALNUSANTARA.COM, di Jakarta, Jumat (10/05/2024).

Dikatakan Yusad susunan kabinet akan datang harus bisa bekerja sama dengan presiden terpilih agar visi misi yang dijanjikan dalam pemilu bisa terealisasi dengan terukur dan tepat sasaran.

“Diharapkan kabinet mendatang diisi oleh orang-orang yang mempunyai integritas dan wawasan yang luas,” terangnya.

Masih menurut Yusad, bangsa Indonesia akan menuju Indonesia emas 2045 sehingga pemerintahan baru harus bisa lari cepat sesuai karakter presiden terpilih.

“Untuk itu para menteri yang terpilih baik dari parpol, profesional maupun akademisi harus bekerja sesuai arahan presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka,” tandasnya. (s handoko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *