May 21, 2024

Salatiga, JNcom – Meski Pemilu Kepala Daerah (Pemilukada) kota Salatiga dijadwalkan akan berlangsung awal Nopember 2024, namun Bakal calon Walikota sudah bermunculan. Indikator itu didukung dari beberapa Baliho yang menghiasi jalanan dari sudut kota Salatiga hingga jantung kota.

Sementara itu jika melihat dari jumlah kursi yang ada di Dewan (25) berpotensi dalam Pemilukada Salatiga akan diikuti empat (4) hingga lima (5) pasang calon yang bakal berkompetisi dalam pesta demokrasi untuk memperebutkan calon pemimpin lima tahun ke depan.

Dari sederet nama Bakal calon yang telah mengerucut di tengah publik, muncul nama Untung Waluyo. Purnawirawan TNI berbintang satu (Brigjend) ini selain pernah menjabat Komandan Kodim 0714 Salatiga pada tahun 2000 juga baru baru ini namanya cukup dikenal kiprahnya turut andil bagian dalam pemenangan 02 pasangan Prabowo – Gibran lewat Team Aksi Politik di kota Salatiga.

Dalam sebuah sumber yang dapat dikutip bahwa Untung Waluyo berpeluang dalam memimpin kota Salatiga lima tahun kedepan.

Masih dalam sebuah pengamatan awak media, Untung Waluyo dinilai cukup elegan ketika dirinya memberikan sosialisasi di tengah masyarakat Salatiga dalam pemenangan Prabowo – Gibran al hasil pemenangan 02 di Salatiga perolehan suara naik cukup Signifikan dibanding hasil perolehan Prabowo pada Pemilu 2019.

Mengerucutnya nama Untung Waluyo, ketika dikonfirmasi awak media, dirinya siap maju untuk memimpin kota Salatiga jika mendapat support dari warga serta dukungan dari partai politik.

“Saya siap maju untuk memimpin serta membangun kota Salatiga lima tahun kedepan jika mendapat support warga serta dukungan dari partai pengusung,” Ungkap Untung. (NANO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *