May 21, 2024

Salatiga, JNcom – Meski konggres ke-6 Partai Amanat Nasional (PAN) masih akan diselenggarakan 2025 mendatang, namun nama Zulkifli Hasan atau lebih akrab disapa Zulhas diprediksikan bakal kembali melenggang menduduki nomor wahid di partai yang berlambangkan Matahari.

Indikator mengerucutnya nama Zulhas disinyalir belakangan ini santernya dukungan dari internal Partai baik dari tingkat kepengurusan DPW hingga DPD PAN Kabupaten/Kota.

Mencermati derasnya arus dukungan ke Zulhas, awak media menyambangi ketua DPD PAN kota Salatiga, Drs Amir Hafilin. Menurutnya, Zulhas adalah sosok Amanah serta aspiratif di internal kepengurusan partai sehingga dalam perolehan suara di Pemilu 2024 secara Nasional PAN ada kenaikan suara dari 6,8 % meningkat menjadi 7,4%

“Pak Zulhas adalah sosok pemimpin yang Amanah dan aspiratif sehingga dalam hasil perolehan suara di Pemilu 2024 ada peningkatan dari 6,8% naik menjadi 7,4%,” ungkap Amir.

Amir menambahkan, dengan hasil kinerja Zulhas tentu dalam Kongres PAN ke-6 mendatang jajaran DPD kota Salatiga tentu sepakat kembali mengusung Zulhas sebagai ketua umum PAN masa bhakti 2025 – 2030.

Sementara itu, Amir ketika disinggung arahan tertentu terkait Pemilukada, ia mengaku mendapat arahan upaya bergabung pada partai koalisi 02 pasangan Prabowo – Gibran yang telah terjalin dengan Harmonis. Disamping itu ia juga telah membangun strategi dengan paradigma baru dalam Pemenangan PAN di Salatiga pada Pemilu mendatang.

“PAN sebagai Partai terbuka maka strategi untuk mendulang suara tentu kami akan merubah paradigma dengan mengakomodir semua element. Hal itu harus kami lakukan sebagai evaluasi hasil perolehan suara PAN di Salatiga pada Pemilu 2024 lalu,”
pungkas Amir. (NANO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *