May 21, 2024

Jakarta, JNcom – Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (KOSGORO 1957) memberikan pernyataan sikap untuk turut mendukung penuh Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar yang kedua kalinya dan Ahmed Zaki Iskandar sebagai Ketua DPD Golkar Jakarta untuk yang kedua kalinya serta sekaligus mendukung penuh Ahmed Zaki Iskandar sebagai Calon Gubernur di Pilkada DKI 2024. Pernyataan sikap tersebut disampaikan melalui Deklarasi yang dibacakan oleh Ketua PDK KOSGORO 1957 Provinsi Jakarta, H.Chairul Azhar Purba dalam acara Halal Bihalal yang digelar di Aula Gedung DPD Partai Golkar Jakarta pada Sabtu malam (27/04/2024).

Dalam acara Halal Bihalal dan sekaligus Deklarasi tersebut, Selain dihadiri puluhan kader, Unsur Gerakan dan Lembaga, Pengurus KOSGORO 1957 serta Anggota DPRD DKI, juga terlihat beberapa pengurus Partai Golkar DKI Jakarta yang ikut hadir.

“Seluruh stakeholder KOSGORO 1957 DKI Jakarta serta seluruh lembaga KOSGORO 1957 dari tingkat kota/kabupaten se-DKI Jakarta, Dengan ini menyatakan sikap dan dukungan penuh kepada Ahmed Zaki Iskandar sebagai Ketua DPD Golkar untuk kedua kali dan sekaligus mendukung penuh Ahmed Zaki Iskandar sebagai Calon Gubernur di Pilkada DKI 2024, maka dengan ini kami siap menjadi Tim Pemenangan Ahmed Zaki Iskandar,” ujar H.Chairul saat membacakan isi penyataan Deklarasi didepan puluhan kader dan pengurus KOSGORO 1957 DKI Jakarta, Sabtu (27/4/2024).

Ketua Umum KOSGORO 1957, Dave Akbarsyah Fikarno dalam keterangannya pada wartawan menjelaskan bahwa KOSGORO 1957 DKI telah menyatakan sikap politiknya mengenai Pilkada 2024. “Iya, hari ini kita semua telah menyimak bersama bahwa KOSGORO 1957 DKI siap menyukseskan pencalonan Ahmed Zaki Iskandar sebagai Gubernur DKI Jakarta,” ucap Dave usai menghadiri acara Deklarasi.

“Maka dari itu, saya menyerukan sekaligus memerintahkan bagi seluruh jajaran KOSGORO DKI untuk ikut turun kebawah dari rumah ke rumah hingga ke permukiman dan komunitas warga dari tingkat RT dan RW untuk ikut serta mensosialisasikan Ahmed Zaki Iskandar sebagai Calon Gubernur terbaik dalam memimpin DKI Jakarta nanti,” tambah Dave.

Selama empat tahun memimpin Partai Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskadar dinilai mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Mulai dari peningkatan perolehan kursi di DPRD DKI Jakarta dari 6 orang pada Pileg 2019 lalu, kini menjadi 10 orang pada Pileg 2024.

Dan tidak hanya itu, Ahmed Zaki Iskandar juga mampu membawa kemenangan bagi Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo-Gibran di DKI Jakarta dengan perolehan 2.692.011 suara.

Disaat yang sama, Ahmed Zaki Iskandar saat di tanya wartawan tentang kesiapannya dalam pencalonan Gubernur DKI menjelaskan bahwa tahap yang dilakukannya sejauh ini baru pada tahap konsolidasi partai Golkar dan evaluasi.

“Tahap yang kita lakukan saat ini sudah ke tahap konsolidasi, dan partai Golkar juga sudah memasuki tahap evaluasi terkait perolehan suara pileg kemaren serta perolehan pilpres. Setelah itu, baru ke jaringan partai dan organisasi masyarakat yang dalam naungan partai Golkar untuk persiapan menyambut Pilkada DKI 2024,” jelas Ahmed Zaki Iskandar.

Ahmed Zaki Iskandar juga menjawab pertanyaan wartawan terkait target Partai Golkar dalam menghadapi Pilkada tahun 2024 ini. “Yang menjadi target Ketua Umum dan Partai Golkar adalah, bagaimana Golkar bisa menjadi pimpinan di daerah dan di DKI Jakarta,” pungkasnya. (Red/my)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *