May 21, 2024

Jakarta, JNcom – Megawati Hangestri Pertiwi, resmi diperkenalkan sebagai salah satu pemain Tim Bola Voli BIN. Perkenalan tersebut dilaksanakan saat Launching sekaligus Pelepasan Tim Bola Voli Putri Jakarta BIN dan Putra Jakarta STIN pada Minggu (21/4/2024).

Dalam sambutannya, Kepala Badan Intelijen Negara Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si. mengungkapkan perkenalan sekaligus pelepasan para atlet voli BIN merupakan sebuah tradisi lantaran para atlet akan berjuang untuk mengharumkan nama BIN.

“Inilah tradisi yang ada di Badan Intelijen Negara. Kita Merasa Semuanya keluarga besar, kita berada dalam satu perahu dan merasa adik-adik akan berjuang demi nama baik BIN,” ujar Kabin di Mako BIN, Minggu (21/42024).

Kepala BIN meyakini bahwa Tim Voli BIN merupakan tempat berkumpulnya para punggawa atlet nasional. Selain itu, dirinya turut berpesan agar para atlet bola voli BIN terus menjaga semangat juang dan berprestasi dalam Proliga 2024.

“Tolong terus jaga nama naik Badan Intelijen Negara dengan memberikan yang terbaik, miliki semangat juang pantang menyerah, sampai titik darah penghabisan,” kata Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si

Sementara itu, Ketua Persatuan Olah Raga (PORBIN) Komjen Pol. Bambang Sunarwibowo menjelaskan saat ini perkembangan ekosistem dan industri voli semakin ketat. Bahkan, masyarakat internasional juga semakin tertarik dengan bola voli.

“Hal ini tentunya menjadi momentum yang tepat bagi atlet bola voli nasional untuk semakin semangat meningkatkan prestasi hingga menembus persaingan pada top player level dunia,” terang Ketua PORBIN.

Ia melanjutkan bahwa dalam menghadapi Proliga 2024, PORBIN telah melakukan sejumlah perubahan dan perbaikan. Salah satunya melalui perekrutan atlet-atlet terbaik.

“Tim bola voli BIN telah merekrut atlet-atlet bola voli terbaik, tidak hanya di tingkat nasional, namun juga di tingkat internasional,” ujarnya

Tidak hanya merekrut atlet mumpuni, manajemen juga telah melakukan persiapan serta meramu strategi yang matang untuk meraih kemenangan. Hal itu mulai dari susunan pemain, tim kepelatihan, dukungan sarana dan prasarana, serta hal-hal esensial. Sehinga, prestasi juara diharapkan dapat diraih.

“Dengan prestasi juara ini akan memberikan kebanggaan bagi individu, tim, keluarga dan bangsa hingga menjadi catatan emas di sektor olahraga bola voli indonesia,” ujarnya.

Acara launching Tim Bola Voli Putri Jakarta BIN dan Putra Jakarta STIN diawali dengan kegiatan menyanyikan Indonesia Raya oleh seluruh hadirin. Acara berlangsung meriah yang turut dihadiri pada pimpinan BIN dan official Tim Bola Voli BIN. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *