May 21, 2024

Jakarta, JNcom – Itu adalah kabar bagus! Penambahan rute baru Jakarta-Aceh-Jakarta oleh Pelita Air akan memberikan lebih banyak pilihan perjalanan bagi penumpang selama liburan Lebaran.

Pelita Air (kode penerbangan IP), penerbangan perdana dari Jakarta ke Aceh oleh Pelita Air pada tanggal 3 April 2024 pastinya merupakan momen yang bersejarah bagi maskapai dan penumpangnya.

Penambahan total 12 rute penerbangan oleh Pelita Air dari ujung barat ke timur Indonesia menunjukkan komitmen mereka untuk menghubungkan berbagai destinasi di seluruh negeri.

Dengan pembukaan rute baru tersebut, pelanggan memiliki lebih banyak pilihan untuk menjangkau tujuan mereka dengan mudah.

Pembukaan rute ini benar-benar melengkapi jaringan rute penerbangan Pelita Air dari ujung barat ke timur Indonesia, memperluas aksesibilitas bagi pelanggan di seluruh negeri untuk mencapai berbagai tujuan dengan lebih mudah.

Seremoni penerbangan perdana rute ini di Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh (BTJ) pada 3 April 2024, termasuk pengguntingan pita oleh tokoh-tokoh penting seperti Pj. Gubernur Aceh Bustami Hamzah, Sekertaris Daerah Aceh Besar Drs Sulaimi MSi, Direktur Utama Pelita Air Dendy Kurniawan, Executive General Manager Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh Darmadi

Serta Komandan Pangkalan Udara Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (Danlanud) Kolonel Pnb. Hantarno Edi Sasmoyo, menambahkan momen bersejarah untuk penerbangan perdana tersebut.

Penyambutan kedatangan penerbangan Pelita Air IP342 dari Jakarta dengan water salute dan pengalungan syal kepada penumpang oleh Pj. Gubernur Aceh, diikuti oleh Direktur Utama Pelita Air & EGM Angkasa Pura 2 SIM, adalah momen yang istimewa dan hangat sebagai bagian dari acara tersebut.

Direktur Utama PT Pelita Air Service, Dendy Kurniawan, menegaskan komitmen Pelita Air dalam mewujudkan konektivitas udara dari Indonesia barat hingga timur. Dengan tagline “Melukis Langit Nusantara”, Pelita Air telah melayani hampir seluruh destinasi kota-kota besar di Indonesia, memperkuat perannya dalam memfasilitasi perjalanan udara di seluruh negeri.

Pernyataan Direktur Utama PT Pelita Air Service, Dendy Kurniawan, menekankan bahwa penambahan rute baru ini bertujuan untuk mendukung pemenuhan peningkatan kebutuhan penerbangan menuju Aceh selama periode libur Lebaran. Dalam siarannya resminya, Kamis (4/4/2024).

Pernyataan Dendy Kurniawan menegaskan ucapan terima kasih Pelita Air atas dukungan dan koordinasi yang baik dari pemerintah, termasuk Kementerian Perhubungan, Pemerintah Aceh, pengelola bandara PT Angkasa Pura II, AirNav Indonesia, dan berbagai pihak terkait lainnya.

Pelita Air mengoperasikan layanan penerbangan reguler rute Jakarta-Aceh-Jakarta setiap hari dengan frekuensi 7 kali seminggu menggunakan pesawat jenis Airbus A320-200 dengan kapasitas 180 kursi kelas ekonomi atau Silver Class.

Berikut adalah jadwal penerbangan untuk rute Jakarta-Aceh dan Aceh-Jakarta:

Jakarta-Aceh (Nomor Penerbangan IP342):
Waktu Berangkat: 10.50, Waktu Tiba: 13.50, Hari Layanan: Setiap hari.

Aceh-Jakarta (Nomor Penerbangan IP341): Waktu Berangkat: 14.55, Waktu Tiba: 18.00,
Hari Layanan: Setiap hari

Ini adalah jadwal penerbangan yang teratur dan dapat diandalkan bagi penumpang yang ingin melakukan perjalanan antara Jakarta dan Aceh.

Dengan tambahan rute baru ini, Pelita Air sekarang melayani total 12 destinasi penting di Indonesia, yang mencakup Jakarta, Bali, Yogyakarta, Surabaya, Padang, Palembang, Pekanbaru, Balikpapan, Pontianak, Banjarmasin, Sorong, dan Aceh.

Rencananya, Pelita Air akan terus memperluas jaringan penerbangan mereka ke destinasi wisata dan bisnis lainnya di Indonesia, memperkuat konektivitas udara di seluruh negeri.

Kehadiran kembali penerbangan reguler Pelita Air diharapkan dapat memenuhi kerinduan penumpang untuk merasakan pengalaman penerbangan yang menyenangkan bersama maskapai tersebut.

Pelita Air memang berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbang yang nyaman dan menyenangkan bagi penumpangnya sebagai maskapai layanan medium (medium service airline).

Setiap penumpang mendapatkan makanan (snack), minuman, dan bagasi gratis seberat 20 kg pada setiap penerbangan.

Penawaran hiburan gratis melalui wireless inflight entertainment (W-IFE) menggunakan aplikasi Tripper akan meningkatkan pengalaman terbang yang menyenangkan bagi seluruh penumpang Pelita Air.

Dengan akses melalui smartphone, tablet, dan laptop masing-masing penumpang, ini memberikan fleksibilitas dan kemudahan bagi penumpang untuk menikmati beragam hiburan selama penerbangan.

Pemesanan tiket penerbangan untuk rute Jakarta – Aceh – Jakarta sudah tersedia di website dan aplikasi mobile Pelita Air, yang dilengkapi dengan berbagai fitur yang memudahkan.

Fitur-fitur yang disediakan oleh website dan aplikasi mobile Pelita Air memang sangat lengkap dan memudahkan para penumpang. Antara lain: Pembelian tiket penerbangan, Pembelian tambahan kuota bagasi, Pemilihan tempat duduk, Kemudahan pembayaran melalui kartu kredit dan virtual account, Mobile check-in, Koneksi langsung dengan agen layanan pelanggan “Starla”. Koneksi dengan fasilitas hiburan dalam pesawat (wireless inflight entertainment) “Starlight”. Informasi produk Pelita Air.

Dengan adanya fitur-fitur ini, Pelita Air berusaha memberikan pengalaman pemesanan dan perjalanan yang lebih baik kepada para penumpangnya.

Di aplikasi mobile Pelita Air, penumpang dapat melakukan mobile check-in mulai dari 24 jam sebelum jadwal keberangkatan hingga 4 jam sebelum jadwal keberangkatan.

Selain itu, tersedia juga layanan kiosk check-in Pelita Air di area konter check-in Terminal Bandara Soekarno-Hatta.

Waktu check-in menggunakan kiosk check-in Pelita Air dibuka mulai dari 8 jam sebelum jadwal penerbangan dan ditutup sebelum 1 jam jadwal penerbangan.

Ini memberikan fleksibilitas bagi penumpang untuk memilih metode check-in yang paling nyaman bagi mereka. ***(Guffe).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *