June 17, 2024

Jakarta, JNcom – Dewan Pimpinan Pusat Koalisi Mahasiswa Indonesia Bersatu (DPP KMIB) menggelar Aksi Damai bersama rombongan Mahasiswa dan Pemuda di Tugu Patung Kuda Jakarta Pusat, Minggu (11/2/2024).

Dalam orasinya, Ketum DPP KMIB, Raja Agung Nusantara mengatakan bahwa kondisi bangsa saat ini terutama menjelang pesta demokrasi sedikit tegang dan dikhawatirkan ada gesekan sesama anak bangsa.

Sementara sesuai perintah Konstitusi atau Undang-Undang, Pemilu sangat penting untuk menentukan Pemimpin Negara Kesatuan Negara Republik Indonesia ke depan.

Para Pendiri Bangsa, kata Raja, sudah berjuang memerdekakan bangsa Indonesia dengan Pikiran, Tenaga, Harta, bahkan Darah dan Nyawa. “Kita sebagai Mahasiswa, Pemuda dan Masyarakat Indonesia harus menjaga keberlangsungan Bangsa ini jangan sampai terprovokasi dan Terpropaganda oleh oknum atau segelintir Elit Politik,” ujarnya.

Sebagai Mahasiswa, Pemuda dan Rakyat Indonesia, lanjutnya, kita menjaga Negara ini dengan menjaga Pemilu ini agar tetap aman, damai dan riang gembira dalam menyambut Pemimpin Bangsa yang baru.

“Setiap calon Presiden dan calon wakil Presiden adalah putra-putra terbaik Bangsa yang mempunyai kapasitas dan kemampuan yang mumpuni untuk memimpin Negara karena harus melalui proses yang panjang dan berat untuk menjadi Capres dan Cawapres,” ungkapnya.

Adapun tuntutan Peserta Aksi diantaranya :

1. Kami dari Koalisi Mahasiswa Indonesia Bersatu Mendesak Seluruh Elemen Bangsa Indonesia dan Rakyat Indonesia untuk kawal Pesta Demokrasi dengan Damai.

2. Kami dari Koalisi Mahasiswa Indonesia Bersatu Mendesak Seluruh Elemen Bangsa Indonesia dan Rakyat Indonesia menjadikan Pemilu berjalan Aman dan Damai.

3. Kami Mahasiswa Indonesia Bersatu mendesak Seluruh Elemen Bangsa Indonesia dan Rakyat Indonesia Stop Provokasi dan Tolak Politik Identitas. (Red/Bar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *