Gelar Deklarasi, PPP KB TNI-Polri Resmi Dukung Prabowo-Gibran

Politik84 Views

Jakarta, JNcom – Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Putra-putri Keluarga Besar TNI-POLRI menyatakan dukungan resminya kepada pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran. Ketua Umum PPP KB TNI-Polri, Muarakata Simatupang menegaskan, alasan mendukung Prabowo karena Prabowo seorang militer. Dengan jumlah 18 juta lebih keluarga besar TNI-POLRI, semakin memantapkan dukungannya kepada Prabowo-Gibran.

“Kami keluarga besar putra-putri TNI-POLRI memang sejak awal sudah menyepakati mendukung penuh Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden periode 2024-2029. Itu yang mengilhami kita sehingga kita bersatu dengan semangat mendukungnya,” ujar Muarakata, usai melaksanakan deklarasi dukungan Prabowo-Gibran, Kamis (8/2/2024), di kawasan jalan Haji Nawi, Jakarta Selatan.

Sebagai pendukung, kata Muarakata, pihaknya yakin bahwa Prabowo akan menang satu putaran dengan raihan suara 57 persen. Dari sisi elektabilitas, lanjutnya, keyakinan menang satu putaran semakin kuat karena pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran sudah cukup diatas, tinggal menjaga ketenangan.

“Kita perlu menjaga ketenangan supaya tidak terpancing karena ada kelompok-kelompok tertentu yang mencoba mengadu domba, tetapi kami di akar rumput akan tetapi tenang, menjaga emosional agar tidak mudah dibenturkan,” tambah Muarakata.

Sementara itu, untuk mengawal tempat pemungutan suara (TPS) di seluruh Indonesia, ia mengaku telah menyiapkan petugas sebanyak 2 orang di tiap TPS untuk mengawal suara dan mencegah adanya potensi kecurangan.

“Kita sudah siapkan 2 orang di tiap TPS. Kami selalu hadir untuk memonitor dan mengawasi akan terjadinya kecurangan-kecurangan. Potensi kecurangan selalu ada, sehingga kita harus mengantisipasinya agar Pemilu berlangsung Luber dan Jurdil,” pungkas Muarakata. (Red/my)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *