Peluncuran Koleksi Nerd Oleh Blackwwod: Ketika Bentuk dan Rupa Seakan-akan Selaras

Jakarta, JNcom —  Di awal tahun 2024 ini Blackwood menghadirkan koleksi terbarunya dengan nama “Nerd Collection” yang merupakan hasil kolaborasi dengan Designerd dari Thailand di showroom Blackwood Permata Hijau.

Melalui kolaborasi ini Blackwood menghadirkan 11 produk yang akan semakin melengkapi keragaman koleksi furnitur Blackwood dan masuk ke segmen pasar yang baru. Ini merupakan langkah strategis untuk membuka peluang genre pasar baru melalui produk dengan design yang lebih fresh.

Dinamika furnitur Indonesia berkembang kian dinamis dengan hadirnya furnitur lokal berkualitas premium, mengedepankan hasil ketrampilan tangan halus dan menghasilkan furnitur setara dengan label ternama di dunia. Salah satunya adalah Blackwood, yang sejak berdiri tahun 2006 berkolaborasi dengan desainer Indonesia dan luar negeri untuk mewujudkan koleksi furnitur premium berkualitas tinggi yang mengedepankan desain kekinian sebagai pernyataan tentang gaya hidup, cita rasa, dan karakter. Patut dibanggakan dari Blackwood adalah semua produknya buatan Indonesia (“Made in Indonesia).

“Melalui Nerd Collection ini, kami berharap bisa melebarkan jangkauan kami ke arah genre pasar yang baru.” jelas Yohan Satya, Direktur Blackwood.

Nerd Collection hadir sedikit berbeda dari ekspresi desain Blackwood pada koleksi terdahulu. Sang desainer sengaja menghadirkan pendekatan desain yang sedikit berbeda tetapi tanpa menghilangkan karakter Blackwood yang selalu elegan, mewah, dan stylist.

Designerd yang telah berpengalaman merancang untuk banyak label furnitur ternama dunia justru berusaha memahami karakter, visi, dan juga alur produksi yang dimiliki oleh Blackwood sebelum memulai proses desain. Hasilnya adalah desain yang tidak hanya mengedepankan aspek estetika semata, tetapi juga memiliki efisiensi dalam produksi yang membuat produk ini hadir dengan kualitas yang premium, atraktif, dan berkualitas tinggi karena dengan lebih jujur menonjolkan keindahan dari material yang digunakan, “Beauty in simplicity’ .

“The Nerd Collection is the narrative journey of shapes and forms that unfold through various design dimensions,”papar Dohn, Principal of Designerd.

Hal ini membuat Nerd Collection menghadirkan produk-produk dengan desain timeless sebagai wujud redefinisi dari elegan, mewah, dan stylist yang menjiwai koleksi Blackwood selama ini. Designerd mengambil pendekatan yang berbasis pada bentuk dan proporsi yang dibalut dengan banyak detail.

Desain 11 produk yang terdiri dari kursi, kursi makan, meja makan, coffee table, side table, Cabwet TV, kura lounge, dan sofa modular secara keseluruhan mengedepankan subtle luxury yang mengandalkan kualitas produksi yang sangat rapi untuk mencapai kesan dan cerita dari setiap detail dalam koleksi ini.

Bentuk yang simple dan Murni justru membuat koleksi ini semakin membutuhkan kemampuan tinggi dari pengrajin dalam produksi dan bagaimana kemewahan dan elegan dari label Blackwood tetap bisa dinikmati dari sudut pandang dan pengalaman rasa dari Nerd Collection. (Mul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *