LSM CB Memprakarsai Giat Program Prakerja 2024

Nusantara108 Views

Salatiga, JNcom – Dewasa ini angka penggangguran terus meningkat. Mencermati kondisi tersebut, Lembaga Swadaya Masyarakat Cerdas Bangsa (LSM CB) bekerjasama dengan Vendor serta Bank swasta tertentu mengadakan atau membuka pendaftaran Pelatihan Kerja guna menjalankan program Pemerintah (Prakerja).

Pemrakarsa giat Prakerja Nano Prayogo mengatakan, program Prakerja ini adalah program pemerintah pusat dengan menggunakan anggaran pusat yang telah digelontorkan untuk pemberdayaan masyarakat tepat sasaran.

“Silahkan masyarakat mendaftar gratis dengan mendapat Bimbingan pelatihan sesuai skill yang diinginkan bahkan bagi para peserta selama mendapat Bimbingan selama dua hari masih mendapat uang saku 700 ribu rupiah,” kata Nano.

Ditambahkan, berdasarkan pengalaman tahun lalu peserta Prakerja mendapat 600 ribu selama empat bulan namun pada kebijakan tahun ini selain mendapat bimbangan secara Gratis juga masih mendapat uang saku 700 ribu.

“Kegiatan ini murni menjalankan program pemerintah jadi tidak ada nuansa politik terlebih mendukung calon tertentu,” pungkasnya.

Sementara itu Chaca (vendor) dalam keterangannya kriteria yang mendapatkan peluang menjadi peserta Prakerja adalah seluruh warga negara Indonesia berhak menerima program bantuan pelatihan kerja dari prakerja, dari berusia 18-65 tahun, calon peserta bukan penerima bantuan PKH dan bukan penerima bantuan BOS (sekolah)

“Selain persyaratan diatas, peserta juga wajib memiliki Handphone serta rekening di BNI atau BCA jika belum memiliki kami akan bantu secara gratis,” pungkas Chaca. (NP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *