Satlantas Jakarta Barat Beri Pengenalan Sosok Polisi Humanis Sejak Dini

Metropolitan59 Views

Jakarta, JNcom – Polisi Sahabat Anak (POLSANAK), Unit KAMSEL Satlantas Polres Metro Jakarta barat kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan pendidikan lalu lintas kepada generasi muda.

Kali ini, mereka menyambut dengan hangat kedatangan anak-anak PAUD Amari dan TK Hassoburia yang berkunjung ke Polsek Kembangan.

Dalam kegiatan yang penuh keceriaan tersebut, anggota polisi lalu lintas Satlantas Jakarta Barat dengan penuh semangat memberikan materi edukatif kepada anak-anak, termasuk pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan kampanye anti-bullying.

Kasat Lantas Jakarta Barat Kompol Ridha Poetra Aditya mengatakan, Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pemahaman awal tentang pentingnya berlalu lintas yang aman dan mengajarkan mereka tentang tugas tugas kepolisian.

” Kami juga ingin mengenalkan terhadap sosok polisi yang Humanis, sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat sehingga anak-anak tidak takut lagi kepada polisi dan lebih dicintai dengan kehadirannya,” ujar Ridha Aditya saat dikonfirmasi, Selasa (23/1/2024).

Selain itu, anak-anak juga diajak untuk mengenal lebih dekat dengan mobil patroli Polisi Lalu-lintas.

Anggota Satlantas Jakarta Barat menjelaskan fungsi dan peran mobil patroli dalam menjaga keamanan masyarakat.

Anak-anak dengan penuh antusias menyimak penjelasan tersebut dan berkesempatan untuk mendekati serta menjelajahi kendaraan tersebut.

Tidak hanya itu, suasana semakin meriah dengan adanya sesi bernyanyi bersama.

Kami mengajak anak-anak untuk menyanyikan lagu-lagu anak-anak yang edukatif dan memberikan semangat positif.

Ini tidak hanya menciptakan kebahagiaan, tetapi juga memupuk rasa kebersamaan antara anak-anak dan polisi.

Puncak acara terjadi saat anggota Satlantas Jakarta Barat menampilkan pertunjukan sulap yang menakjubkan.

Anak-anak dengan mata berbinar-binar menyaksikan atraksi sulap yang membuat mereka tertawa dan terkagum-kagum. Pertunjukan ini tidak hanya menambah keceriaan, tetapi juga mengajarkan nilai-nilai kejujuran dan kepercayaan.

Kegiatan POLSANAK di Polsek Kembangan ini menjadi bukti nyata bahwa kepolisian bukan hanya melibatkan diri dalam tugas penegakan hukum, tetapi juga peduli terhadap pendidikan dan perkembangan positif anak-anak.

Diharapkan, kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dalam membentuk karakter anak-anak sebagai generasi penerus bangsa yang cerdas, disiplin, dan memiliki rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar. (Humas Polres Metro Jakarta Barat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *