Gabungan Aliansi BEM Serukan Pemilu Aman dan Damai

Politik87 Views

Jakarta, JNcom – Untuk mewujudkan Pemilu tahun 2024 yang aman dan damai, Gabungan Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang berasal dari delapan elemen mahasiswa melaksanakan deklarasi pemilu damai di tugu Proklamasi Jakarta, Selasa (23/1/2024).

Koordinator Pusat BEM Nusantara, Supardi mengatakan, dalam pesta demokrasi ini semua rakyat menginginkan agar pemimpin ke depan dapat memberikan visi misi terbaik dan tidak saling menghujat. Ia menekankan kepada rakyat Indonesia untuk memilih pemimpin yang memiliki pandangan membangun Indonesia ke depan.

“Kami akan menerima siapapun pemimpinnya yang terpilih. Ini merupakan komitmen kami bersama dan deklarasi ini menunjukkan bahwa kami sudah bersatu,” ujar Supardi, usai menghadiri deklarasi Pemilu damai yang dihadiri ratusan mahasiswa dari berbagai kelompok mahasiswa
.
Sebagai mahasiswa dan kelompok pemilih muda, kata Supardi, mempunyai hak untuk menentukan pemimpin masa depan. “Kami sebagai mahasiswa berhak untuk menentukan siapa yang akan menjadi pemimpin sebagai pengganti Presiden Joko Widodo,” imbuhnya.

Ia menegaskan kepada masyarakat dan rakyat Indonesia agar jangan karena beda pilihan menjadi pecah belah. Menurutnya, apa yang dilakukan hari ini menjadi contoh bahwa dengan asal yang berbeda-beda.

“Ini adalah pesta demokrasi. Oleh karenanya mari kita coblos pilihan masing-masing dan yang terpenting jangan sampai golput. Gunakan hak suara anda untuk memilih karena untuk menentukan keberlangsungan 5 tahun ke depan,” pungkasnya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *