Rayakan Harla ke-3, RANGER Gelar Tasyakuran

Ranger Komitmen Membantu PMI Menyediakan Kebutuhan Darah

Metropolitan104 Views

Jakarta, JNcom – Dalam rangka memperingati hari lahir (Harla) ke-3, Relawan Antar Generasi (Ranger) menggelar tasyakuran di sebuah cafe di kawasan Kebon Jeruk Jakarta Barat, Senin (22/1/2024). Tasyakuran dihadiri oleh puluhan anggota Ranger, perwakilan PMI dan puluhan anak yatim. Tasyakuran juga diisi dengan kegiatan pemotongan dan pembagian kue ulang tahun serta santunan kepada 20 anak yatim-piatu.

“Hari ini tepat 3 tahun Relawan Antar Generasi lahir yang konsisten membela Palang Merah Indonesia (PMI) dalam penyediaan darah. Setiap tahun kami menyumbang sekitar 1500 kantong darah kepada PMI,” ujar Ketua Umum Ranger, Iswadi SE, MM.

Selain fokus membantu PMI, kata Iswadi, Ranger juga membantu korban kebakaran. Meskipun Ranger memiliki keterbatasan jumlah relawan, namun Ranger tetap komitmen berjuang untuk masyarakat. “Ranger sudah ada di 5 kota yang siap berjuang untuk masyarakat,” imbuhnya.

Terkait dengan tema yang diusung kali ini yaitu “Politik Secukupnya, Kemanusiaan Selamanya”, Iswadi menjelaskan bahwa dalam tahun politik ini, Ranger dengan tegas tidak memihak kepada Paslon manapun, namun Ranger berharap siapapun yang terpilih tetap mengedepankan kemanusiaan.

“Ranger melihat bahwa ketiga pasangan capres-cawapres ini merupakan tokoh-tokoh bangsa yang mempunyai kelebihan masing-masing sehingga kita tetap dukung semua. Siapapun yang terpilih, Ranger minta soal kemanusiaan tetap dikedepankan,” jelas Iswadi.

Ranger juga meminta kepada masyarakat untuk berfikir jernih dalam memilih pemimpin kedepan, yaitu pemimpin yang bermanfaat. “Kami berharap pemimpin ke depan tetap memikirkan masyarakat secara global dan utuh, tidak membedakan suku dan ras serta memajukan ekonomi dengan harapan Indonesia menjadi negara maju,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Sekjen Ranger, Nurhamim berharap kehadiran Ranger di tengah masyarakat bermanfaat dalam menjalankan visi misi kemanusiaan. “Sebagai relawan, kami ingin visi misi kemanusiaan harus digerakkan selamanya,” pungkasnya. (Red/my)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *