June 17, 2024

Jakarta, JNcom – Pimpinan beserta Jammah Majelis Sholawat Nurhidayah Daarussaggaf menggelar kegiatan peringatan Isro Mi’roj sekaligus “Istighotsah kebangsaan dan doa lintas agama menuju indonesia damai” yang dihadiri sekitar 1500 orang Jamaah Majelis Sholawat Nurhidayah maupun masyarakat lintas agama se Jakarta Utara bertempat di Lagoa Kecamatan Koja Jakarta Utara, Sabtu (20/1/2024).

Turut hadir dalam kegiatan ini Para Kyai, Ulama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Lintas Agama, Kombes Pol Badya Wijaya Dirbinmas Polda Metro Jaya yang didampingi Kasat Bimas Polres Metro Jakarta Utara AKBP A.Rizal dan Kapolsek Koja Kompol Ronny.

“Syukur Alhamdulillah kami diterima dengan baik Polda Metro Jaya beserta jajarannya, karena tidak disangka-sangka pihak Polda Metro Jaya menerima kegiatan kami ini dalam acara Isro mi’rad yang dikemas dengan Istighotsah kebangsaan dan doa lintas agama menuju indonesia damai,” ujar AnaRaka selaku Ketua panitia Sie Acara/penyair.

Adapun kegiatan ini, lanjutnya, merupakan inisiatif para Jamaah yang sangat antusias ingin melaksanakan kegiatan ini, yang tentunya memang konsisten untuk tidak melibatkan siapapun dalam kata lainnya adalah para tokoh elit politik dengan selogan yaitu : No Partai No Kampanye, No Caleg.

“Karena kegiatan kami ini adalah murni dari ratusan Jamaah Majelis Sholawat Nurhidayah dan para tokoh lintas agama maupun Ormas yang ada di wilayah Jakarta utara untuk memberikan pandangan yang menyejukan dengan suasana aman dan damai dalam menuju Pileg dan Pilpres di Pemilu Serentak tahun 2024 ini,” imbuhnya.

Seperti diketahui wilayah Jakarta Utara ini bukan lagi menjadi rahasia umum rentan dengan kericuhan maka atas dasar inilah dari Jakarta Utara sebagai Barometer yang memulai menyambut suasana aman dan damai menuju Pileg dan Pilpres di Pemilu serentak 14 Pebruari 2024 dalam keadaan situasi dan kondisi yang sangat menyejukkan serta penuh dengan kedamaian.

“Saya sebagai panitia kegiatan tentunya sangat meyakini bahwa Jakata Utara sebagai Barometer dalam Perdamaian karena ketika Jakarta Utara aman Insya Allah DKI Jakarta aman ketika DKI Jakarta sudah aman maka Insya Allah di tingkat nasionsl yakni seluruh Indonesia aman damai,” ujar AnaRaka.

Ia mengakui, banyak tantangan dan kendala untuk meyakinkan semua pihak salah satunya dari pemerintah bahwa kegiatan ini terlaksana dengan baik karena memang saat ini situasi dan kondisi dalam suasana persaingan para konstituen politik memasuki tahun politik 2024.

“Tapi kami tetap hakulyakin dengan modal Bismillah melihat antusias para jamaah majelis Sholawat Nurhidayah Daarussaggaf dan masyarakat Lintas Agama yang menginginkan suasana aman dan damai khususnya di Jakarta Utara dan umumnya di seluruh DKI Jakarta maupun di seluruh Indonesia. Maka saya atas nama panitia penyelenggara mengucapkan syukur Alhamdulillah semua tantangan maupun kendala itu bisa kita lewati dengan suksesnya dalam kegiatan Isro Mi’raj sekaligus Istighotsah kebangsaan dan doa lintas agama menuju indonesia damai ini,” terangnya.

Sementara itu Habib Fikri bin Ahmad bin Ali Assegaf selaku Ketua Majelis Zikir Sholawat Nurhidayah Daarussaggaf juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Kombes Pol Badya Wijaya Dirbinmas Polda Metro Jaya didampingi Kasat Bimas Polres Jakarta Utara AKBP A.Rizal dan Kapolsek Koja Kompol Ronny yang sama-sama telah memberikan sambutan dan nasehat dalam kegiatan ini.

“Saya selaku pimpinan Jammah Majelis Sholawat Nurhidayah Darussaggaf dalam mimbar kegiatan ini menghimbau kepada seluruh jamaah ataupun masyarakat Jakarta Utara dan masyarakat seluruh DKI Jakarta serta masyarakat di seluruh Indonesia untuk selalu menjaga Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Insaniyah,” ujar Habib Fikri bin Ahmad bin Ali Assegaf kepada JURNALNUSANTARA.COM, di Jakarta, Minggu (21/01/2024).

Ditambahkan Habib Fikri, dalam situasi dan konsisi saat ini jangan sampai menegangkan, maka perlu sekiranya kita umat Islam untuk saling mempererat tali silaturahmi dengan menjaga kebhinekaan tunggal ika, kita sama-sama merangkul dan saling mendoakan diacara ini menjelang Pileg dan Pilpres di pemilu serentak 2024 ini.

“Maka mari kita doakan dalam acara Istighotsah kebangsaan dan doa lintas agama menuju Indonesia damai” agar Allah SWT menetapkan pemimpin yang jujur dan amanah, pemimpin yang cinta Ulama dan pemimpin yang cinta para Kyai serta para Tokoh Lintas Agama lainnya,” terangnya.

Selain itu, Habib Fikri juga mendoakan kepada ketiga putra terbaik bangsa Indonesia yang saat ini sedang berkompetisi dengan sehat dan damai karena kami beserta seluruh rakyat Indonesia sangat mengapresiasi secara fair jalannya menuju pemilu 2024 ini, untuk menjadi salah satu pemimpin bangsa Indonesia ke depannya lebih aman, damai, makmur dan sejahtera.

“Alfakir selaku pimpinan Majelis Sholawat Nurhidayah Daarussaggaf sangat mengapresiasi Institusi TNI dan Polri atas bantuan serta dukungannya dalam kegiatan Istighotsah kebangsaan dan doa lintas agama menuju indonesia damai” yang diselenggarakan oleh Majelis Sholawat Nurhidayah Darussaggaf ini,” imbuhnya.

Lebih lanjut Habib Fikri Bin Ahmad bin Ali Assegaf mengapresiasi Gedeon Kapolres Jakarta Utara bersama seluruh Jamaah dan masyarakat di wilayah Jakarta Utara yang sangat antusias mendukung secara positif dalam kegiatan ini, walaupun masyarakatnya dikenal sangat majemuk dari bermacam golongan, suku, ras dan agama untuk menuju kejayaan bangsa dan negara kita tercinta Indonesia kedepannya menjadi Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghofur adalah sebuah negeri yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya. (han)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *