Gelar Deklarasi, RAB Mengajak Santun dan Tidak Tebar Hoax

Politik96 Views

Salatiga, JNcom – Meski sudah memasuki tahapan Kampanye, belakangan ini terus mengalir lahirnya sejumlah relawan pendukung pasangan Capres Prabowo – Gibran. Kali ini Relawan Anak Bangsa resmi menyelenggarakan deklarasi berikut konsolidasi di kota Toleran Salatiga, Minggu (21/1/2024), yang dibanjiri ratusan Relawan Anak Bangsa. (RAB).

Ketua umum RAB, Agus Winarno SH dalam kata sambutannya antara lain berpesan agar dalam menghadapi pesta Demokrasi (Pemilu) tetap menjaga nilai-nilai demokrasi dan hindari sesama Anak Bangsa terjadi gesekan serta terpecah. Ia mengajak bersikap baik, santun tanpa menjatuhkan lawan sehingga RAB turut menciptakan Anak Bangsa yang Toto Titi Tentrem Gemah Ripah Loh Jinawi.

“Dalam Pemilu 2024 ini kita bangsa Indonesia dihadapkan tiga Calon pasang Presiden yang semuanya anak bangsa terbaik, tapi diantara ketiga Calon yang terbaik adalah pasangan pak Prabowo – mas Gibran,” tandas Agus yang disambut tepuktangan yang memadati gedung berlangsungnya acara Deklarasi.

Agus menambahkan, RAB sudah terbentuk dibeberapa propinsi atau daerah yang didalamnya dari kalangan Millenial, Petani dan Nelayan yang solid mendukung pasangan Prabowo – Gibran. Ditengah acara sambutan secara simbolis Agus juga membacakan Deklarasi yang di ikuti seluruh yang hadir dengan berdiri.

“Kami Relawan Anak Bangsa, dengan sepenuh hati jiwa dan raga siap mendukung dan memenangkan bapak Prabowo – mas Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden yang selalu mengedepankan persatuan bangsa Indonesia. Kami Relawan Anak Bangsa untuk bersikap Baik dengan tidak menyerang, tidak menghujat dan tidak menyebar Hoax. Kami Relawan Anak Bangsa, sebagai pendukung bapak Prabowo – mas Gibran senantiasa mendukung dan menjaga agar Pemilu berjalan damai, jujur, dan adil. Kami Relawan Anak Bangsa, sebagai pendukung bapak Prabowo – mas Gibran siap menjaga keutuhan negara dan kesatuan anak bangsa yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” demikian antara lain bunyi Deklarasi yang dibacakan Agus sebagai ketua umum RAB.

Sementara itu, ketua Dewan pembina RAB H. Bibit Waluyo dalam sambutannya mengingatkan, pelaksanaan Pemilu tinggal beberapa hari agar masyarakat pada tanggal 14 Februari dalam pikirannya jangan miyar miyur tetap kokoh mendukung pasangan nomor 2 Prabowo-Gibran.

Bibit juga mengingatkan, Indonesia dengan kaya akan Sumber Daya Alam (SDA) sehingga menjadi incaran tiga negara besar (China – Amerika – Soviet) untuk itu jika Prabowo menjadi Presiden dalam programnya adalah Hilirisasi agar masyarakat bisa menikmati hasil Sumber Daya Alam dengan membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

“Pemilu lima tahun sekali maka untuk memilih calon Pemimpin jangan mau hanya sekedar di tukar Telur, atau Supermie, maka pemilih yang cerdas pilih calon Presiden pak Prabowo,” pungkas Bibit.

Hadir dalam acara deklarasi selain di banjiri ratusan RAB juga nampak hadir TAP Salatiga Brigjend Purn Untung Waluyo, ketua PAN kota Salatiga (Amir Hafilin) ketua PBB (sisca) ketua Partai Gelora (Sajuri) serta struktural mesin partai Pengusung Prabowo – Gibran. (NANO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *