Perancang Mode Samuel Wattimena Masih Eksis di Dunia Fashion

Nusantara100 Views

Semarang, JNcom – Sosok perancang mode nasional Samuel Wattimena meski termakan usia namun tetap eksis, coba saja klik didunia tatabusana. Kiprahnya didunia mode, nama Samuel Wattimena tidak diragukan lagi kepiawaiannya.

Dalam sebuah karyanya, selembar kain menjadi busana yang tepat, nyaman dan juga Fashionble bagi siapa saja yang mengenakannya.

Prestasi yang telah terukir dibenaknya diantaranya meraih piala citra untuk penata busana terbaik, piala Citra untuk pengarah artistic terbaik, pengarah seni Tenggelamnya Kapal Van der Vijck, Nagabonar.

Hadir sebagai Narasumber disebuah pertemuan di Joglo Ngampiin Ambarawa Kabupaten Semarang, Rabu (17/1/2024), sosok Samuel dinilai seorang yang humble, hangat dan relationship, dengan gayanya yang khas menyapa, dengan sabar memberikan resep, tips juga kiat seputar fashion.

Ditengah acara ramah tamah. spontan Samuel menunjuk dari sejumlah hadirin yang mengenakan busana warna merah.

“Saya beruntung langsung dipilih dengan baju casual warna putih dengan syal merah dan hadirin lainnya yang mengenakan busana bercorak bunga- bunga putih dengan warna dasar hitam. Majulah kami bertiga dan yach terlontar pertanyaan dari kami bertiga menurut yang hadir siapa yang paling agresif. Warna apa yang agresif dibandingkan dengan warna lainnya,” ungkap Noor Hayati yang mengenakan Syal merah.

Dalam acara itu, Samuel juga menyampaikan kalau selama ini dirinya sudah merancang pakaian bagi sejumlah presiden dan beberapa tamu atau pejabat lainnya. Kiat-kiat untuk memilih warna pakaian juga disampaikan untuk yang berbadan gemuk, hendaknya memilih pakaian dengan warna gelap, kenapa lanjutnya? Karena warna gelap akan menyerap Cahaya sehingga terlihat lebih langsing sedangkan warna putih atau terang justru akan memantulkan Cahaya sehingga terlihat apa adanya

Tips lainnya yang diberikan adalah jika memilih kain atau baju silahkan dipegang dan ditempelkan dibawah dagu dan lihat apakah kita akan terlihat lebih gelap atau lebih cerah dengan kain atau baju dengan warna pilihan kita.selanjutnya beliau juga menyampaikan prinsipnya fashion adalah yang mencerminkan karakter kita, jangan hanya ikut- ikutan fashion sementara model atau gaya tersebut belum cocok dan sesuai untuk kita jelaskan.

Dipenghujung pertemuan, Samuel Wattimena berpesan eksplore apa yang kita suka akan mencerminkan karakter atau kepribadian kita, jangan melihat gaya atau model orang lain karena belum tentu tepat dan nyaman untuk kita. (NANO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *