Kompetisi Joget Gemoy Disambut Antusias Masyarakat

Politik73 Views

Jakarta, JNcom – Kompetisi “Joget Gemoy” yang diusung oleh Relawan Gemoy pada pertengahan Desember lalu sudah berakhir dan diumumkan pemenangnya Jumat lalu (12/1/2024) di Djavu Lounge, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sejak pertama kali diumumkan, banyak video “Joget Gemoy” yang sudah dikirimkan ke microsite www.jogetgemoy.id, tercatat 2.031 video yang dikurasi oleh tim juri. Hal ini menunjukkan tingginya antusiasme masyarakat untuk mengikuti Kompetisi ini melalui tagar #kompetisijogetgemoy dan berhasil mencatat sebanyak 50 juta penonton di platform Tiktok.

“Kompetisi “Joget Gemoy” merupakan inisiasi dari Relawan Gemoy yang melihat kompetisi ini sebagai salah satu campaign ringan dan menyenangkan untuk diikuti. Dan saat pertama kali diumumkan kami melihat tingginya antusiasme dari masyarakat untuk mengikuti kompetisi ini,” jelas Sona Maesana, Dewan Pembina Relawan Gemoy yang mewakili Rosan Roeslani dari Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Maju.

Video yang dikirimkan ribuan video tersebut berasal dari berbagai kota mulai dari Pulau Sumatera sampai ke Papua. Untuk kompetisi ini, banyak Relawan Gemoy mendapatkan banyak masukan dan berdiskusi dengan Gibran Rakabuming yang mendorong relawan untuk melakukan kegiatan kampanye yang positif dan juga tidak menjatuhkan paslon lain dan hasilnya terlihat dari video-video yang dikirimkan lebih menonjolkan kreativitas dalam pembuatan videonya. Untuk menentukan video terbaik, juri harus bekerja keras karena banyak video yang sangat kreatif.

“Beberapa unsur penilaian seperti keselarasan gerak tari, musik dan juga penambahan detail lainnya menjadi unsur penilaian dari peserta sehingga video-video inilah yang kami pilih menjadi pemenang untuk masing-masing kategori,” kata Ketua Relawan Gemoy, Edlin Prabawa.

Kompetisi “Joget Gemoy” memiliki total hadiah Rp 808 juta dengan dua kategori masing-masing kategori single dan grup. Untuk kategori single pemenang akan mendapatkan hadiah Rp 222 juta dan untuk kategori grup juga akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 222 juta. Nantinya hadiah akan dikirimkan secara langsung melalui transfer ke rekening masing-masing pemenang setelah melalui proses verifikasi terlebih dahulu. Pemenang Kompetisi ini juga akan diumumkan langsung di channel Tiktok dan juga Instagram @relawan.gemoy.

Berikut nama-nama pemenang dari Kompetisi Joget Gemoy:

Pemenang Kategori Single

  • Juara Tergemoy mendapatkan hadiah Rp 222.000.000,- : Annisa Nur Fadilah
  • Juara Kedua mendapatkan hadiah Rp 88.000.000,- : Abimanyu Yudowarno Syah
  • Juara Terakhir mendapatkan hadiah Rp 22.000.000,- : Ariandary
  • Juara Harapan Kategori Single mendapatkan hadiah Rp 8.000.000 :

– Syaiful Amin
– Yanuar Aji Prakoso
– Anggiat Maju Simanjuntak
– Steven Januar Russel
– Galih Pratama Putra Priyadi
– Yurika Meilani Purwaningsih
– Rival Adha Saleh
– Jordi Setiawan

Pemenang Kategori Grup

  • Juara Tergemoy mendapatkan hadiah Rp 222.000.000,- : Randy Raharja
  • Juara Kedua mendapatkan hadiah Rp 88.000.000,- : Marcelly Pricilla CKS
  • Juara Terakhir mendapatkan hadiah Rp 22.000.000,- : Bella Stephany Setiawan
  • Juara Harapan Kategori Grup mendapatkan hadiah Rp 8.000.000,-:
    – Febi Nur Amelia
    – Yolanda Aprieta Andries
    – Vira Gymnastiar Izzaputri
    – Maria Novianti
    – Trie Utami Rahmawati
    – Okmal Dini
    – Agung Mukti Purnama
    – K Bima Andika
  • Kategori Pemenang Favorit Single Tergemoy mendapatkan hadiah Rp 8.000.000,-: Arvita Aprianti
  • Kategori Pemenang Favorit Grup Tergemoy mendapatkan hadiah Rp 8.000.000,-: Kresna Herdiato. (**red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *