Produk Dalam Negeri Dukung Fatwa MUI Soal Palestina

Metropolitan101 Views

Jakarta, JNcom – Aksi boikot terhadap produk-produk Israel dan terafiliasi dengan Israel pasca diterbitkannya fatwa MUI Nomor 83 tahun 2023 menjadi gambaran masyarakat dan otoritas keagamaan saat ini yang menjelaskan fenomena kepercayaan yang tinggi terhadap Fatwa MUI.

Kepercayaan ini bisa berdampak positif pada semangat masyarakat untuk menjaga Boikot terhadap produk-produk terafiliasi Israel secara konsisten, dan terus melakukan upaya-upaya dukungan terhadap Palestina yang diharapkan bisa mempengaruhi kebijakan negara di mata dunia dan secara politik internasional.

Menyikapi dukungan Le Minerale sebagai produk dalam negeri terhadap fatwa MUI tersebut, MUI Wakil Sekjen MUI Bidang Hukum dan HAM, Dr. H. Ikhsan Abdullah, SH, MH menyampaikan apresiasi atas dukungan Le Minerale sebagai produk nasional dalam kegiatan tersebut.

“Sebagai produk nasional tentunya positif. Hal ini sejalan dengan fatwa MUI Nomor 83 tahun 2023 yang intinya memberikan dukungan pada perjuangan Palestina. Menjauh dari produk Israel dan produk yang terafiliasi dengan Israel, sebagai bagian dari pelaksanaan fatwa tersebut sekaligus mensosialisasikan agar boikot terhadap produk-produk tersebut tidak mengendur,” ujar Ikhsan disela-sela kegiatan Silaturahmi Nasional Ormas Islam dan Majelis-majelis Agama, Selasa (16/1/2024) di Jakarta.

Kenyataan di lapangan menunjukkan dukungan kuat terhadap Fatwa MUI No. 83/2023 yang menegaskan solidaritas masyarakat terhadap isu Palestina dan kepercayaan mendalam pada otoritas MUI sebagai panduan moral dan agama.

Fatwa MUI No. 83/2023 secara realistis telah berhasil menampilkan perubahan perilaku konsumen yang signifikan di tengah masyarakat, dengan peningkatan pilihan terhadap produk-produk Nasional. Hal ini sekaligus menunjukkan bahwa Fatwa MUI berpengaruh kuat terhadap perilaku konsumen, terutama dalam konteks yang sangat terkait dengan Palestina dan nilai-nilai religi. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *