Jelang Pemilu, Polsek Sidorejo Membangun Sinergitas

Nusantara78 Views

Salatiga, JNcom – Makin dekatnya hari-H pelaksanaan Pemilihan Umum dikawatirkan suhu politik ditengah masyarakat bakal memanas. Untuk membangun suasana yang kondusif perlu adanya peran serta pihak Polri dan Bawaslu untuk memberikan sosialisasi atau langkah-langkah persuasif.

Kapolsek Sidorejo Salatiga, AKP Sugiyarta SH mengatakan, terkait pengamanan jelang Pemilu pihaknya sudah membangun secara sinergitas antara Forkompimcat Sidorejo dan Bawaslu.

“Terkait Pemilu, jajaran Polri mengacu pada juklak juknis yang antara lain menjaga netralitas dan itu sudah ada dalam buku pedoman Polri,” tandasnya.

Sugiyarta menambahkan, dewasa ini masyarakat sudah cerdas dalam berdemokrasi, jadi untuk menimbulkan gesekan sangat kecil sekali. Namun demikian pihaknya tetap meningkatkan kinerja menjelang Pemilu.

Dengan penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang diharapkan masyarakat tetap guyub rukun dengan menjunjung tinggi rasa persatuan dan persatuan serta toleran yang selama ini sudah berjalan dengan baik di tengah masyarakat kota Salatiga.

Sementara menanggapi kondisi Kamtibmas di wilayahnya, Sidorejo tergolong landai, namun Sugyarta tetap mengingatkan masyarakat khususnya di lingkungan UIN banyak rumah warga yang dijadikan tempat kost Mahasiswa hendaknya tetap waspada dilingkungannya termasuk memastikan kendaraannya sudah aman dalam berparkir dan memastikan mengunci motor dengan benar, ini semua untuk mengantisipasi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

“Kami juga menghimbau anggota masyarakat terutama tertib berlalulintas dan tidak menggunakan Knalpot Brong karena selain telah menabrak undang-undang lalulintas juga akan mengganggu kenyamanan ketertiban masyarakat maupun sesama pengendara,” pungkas Sugyarta menanggapi pengguna kendaraan berkenalpot Brong. (NANO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *