Muswil AWDI DKI Jakarta Sukses Dilaksanakan di Eco Park Ancol

Metropolitan104 Views

Jakarta, JNcom – Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) untuk pertama kalinya menggelar musyawarah wilayah (Muswil). Kegiatan Muswil dilaksanakan di Ecopark Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Kamis (28/12/23), yang dibuka langsung oleh Ketua Umum Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia, Budi Wahyudin Syamsu.

Sejumlah tamu undangan dan peserta media patner AWDI menambah suasana kekeluargaan dan harmonis. Selain itu, acara Muswil menghadirkan narasumber Romo Eko Galgendu Sriyanto, Ketua Gerakan Spiritual Indonesia, Ketua Lintas Agama dan Forum Negarawan. Pesan, masukan dan arahan yang diberikan Romo Eko menambah semangat dan motivasi bagi peserta dan calon pengurus.

Menurutnya, disamping menulis wartawan berpotensi menjadi apa saja. Ia mencontohkan keberhasilan sang wartawan di Indonesia yang sukses menjadi seorang politikus, pengusaha hingga menjadi pembisnis yang piawai.

“Jadi kuncinya kita harus berani dan benar, berjuang dan berjuang untuk menuju suatu keberhasilan,” ujarnya.

Ia berharap AWDI memiliki semangat berjuang menuju keberhasilan, mensejahterakan diri keluarga dan organisasinya. “Kalau kita tidak mau berjuang dengan hati nurani dan memiliki ketajaman tulisan dalam menyampaikan kebenaran, maka kita tetap tidak akan mampu maju. Oleh karena itu, kita harus berjuang, berjuang, dan berjuang dengan semangat hati nurani yang teguh dan amanah,” ungkap Eko.

Sementara itu, Ketua Umum AWDI Budi Wahyudin Syamsu berpesan agar Wartawan dapat mengikuti perkembangan zaman, baik nasional maupun dunia Internasional. Menurutnya masih banyak persoalan sisi kemanusiaan yang perlu ditulis dan disoroti dan diangkat ke permukaan seperti soal perang, pembunuhan, tragedi kemanusiaan di Palestina dan lainnya.

Menghadapi pesta Demokrasi, ia menekankan agar memberikan informasi pemberitaan yang benar dan edukatif, tidak menyebarkan berita bohong (Hoax). Ia juga mengajak agar waspada terhadap Intervensi dan campur tangan negara asing pada pesta Demokrasi di Indonesia. “Jadikan kerukunan dan persatuan Nasional menjadi perekat kebhinnekaan,” ungkap Budi.

Sementara dalam kegiatan Muswil tersebut berdasarkan hasil voting suara,
Aripudin ditetapkan sebagai ketua, Wakil Ketua Juli Asnawi, Sekretaris Selamat Manalu, Bendahara Novi Anti Tasari. Selamat dan sukses buat Pengurus DPW Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia DKI Jakarta masa Bhakti 2023 – 2026 mendatang. (Salamah, S.E.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *