Pj Gubernur Bersinergi Forkopimda DKI Pastikan Ibadah Natal Berjalan Lancar

Metropolitan223 Views

Jakarta, JNcom – Untuk mendukung pelaksanaan ibadah Natal berjalan aman dan lancar. Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau pelaksanaan ibadah di sejumlah gereja di Jakarta, pada Minggu (24/12/2023). Bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta, Pj Gubernur Heru Budi memastikan ibadah Natal dapat berjalan baik tanpa gangguan apapun.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur Heru Budi bersama jajaran Forkopimda DKI Jakarta meninjau beberapa gereja dengan menggunakan bus listrik Transjakarta. Beberapa gereja yang dikunjungi diantaranya Gereja Katedral, Gereja GKI Gunung Sahari, dan GPIB Immanuel.

Pada saat kunjungan di Gereja Immanuel, Pj Gubernur Heru Budi turut mendampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy beserta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang juga meninjau pelaksanaan ibadah Natal.

“Kami bersama seluruh jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan perwakilan dari Forkopimda DKI Jakarta menyampaikan selamat Hari Natal dan selamat menjalankan ibadah pada sore hari ini,” ujar Heru Budi Hartono kepada media di Jakarta, pada Minggu (24/12/2023).

Diketahui Pj Gubernur Heru Budi berharap, perayaan Natal di Jakarta dapat berlangsung penuh kehangatan, damai, dan sukacita. Dan jangan lupa agar seluruh jemaat dapat menjaga kesehatan.

“Sekali lagi, kami hadir di sini dengan penuh kehangatan dan kami mendoakan Bapak/Ibu semua bisa beribadah dengan baik dan lancar. Kami mohon juga untuk tetap menjaga kesehatan. Tentunya, sekali lagi, Romo yang kami cintai, terima kasih kami sudah diterima dengan baik di sini. Selamat Natal dan Tahun Baru,” imbuhnya.

Ditempat yang sama Uskup Agung Jakarta Romo Kardinal Ignatius Suharyo menyambut hangat kedatangan Pj. Gubernur Heru Budi bersama jajaran Forkopimda DKI Jakarta.

Tak lupa Romo Kardinal Iqnatius Suharyo menyampaikan terima kasih atas dukungan Forkopimda DKI Jakarta yang telah menjaga dan memastikan pelaksanaan ibadah Natal dapat berjalan lancar.

“Kami atas nama umat yang ada di Gereja Katedral ini mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya atas kehadiran Bapak dan Ibu sekalian. Kehadiran Bapak Pj Gubernur beserta jajaran Pemerintah DKI, pimpinan agama, dan masyarakat, pasti membesarkan hati saudara-saudara kami yang ada di sini. Kami akan terus menjadi warga Jakarta yang baik. Selamat menyambut tahun baru,” urainya.

Sementara itu Liem Liliany Lontoh sebagai peserta dari Matakin yang setiap malam Natal mengikuti Monitoring Natal bersama Gubernur dan jajaran Forkopimda DKI menyatakan,

“Dengan hadirnya Pemerintah pada malam Natal kepada para umat Kristiani di Gereja Katolik maupun Gereja Kristen selain memberi dukungan juga untuk memastikan Natal berjalan aman dan kondusif,” terangnya.

Liliany juga mengucapkan Selamat Natal kepada seluruh umat Kristiani dimanapun berada.

“Damai Natal membawa kebahagiaan dan kedamaian bagi kita semua,” tandasnya. (Han)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *