Sambut Nataru, Indosat Tingkatkan Kapasitas Jaringan di 88 titik di Jabodetabek

Jakarta, JNcom – Untuk mengantisipasi lonjakan kebutuhan jaringan telekomunikasi digital pada sejumlah titik di Jabodetabek pada masa libur perayaan Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Indosat akan meningkatkan kapasitas jaringan di hampir 88 point of interest (POI) di wilayah Jabodetabek.

POI tersebut merupakan titik-titik yang diperkirakan akan mengalami peningkatan aktivitas masyarakat di masa libur perayaan Nataru, mulai dari bandara, terminal bus, stasiun kereta api, jalan tol, destinasi wisata, pusat perbelanjaan, hingga sarana beribadah.

“Tujuan utama kami adalah menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia sebagai bentuk komitmen Indosat hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Kami mewujudkan komitmen ini melalui penyediaan konektivitas terbaik agar masyarakat dapat melewati momen Natal dan Tahun Baru bersama orang terkasih dengan nyaman. Di wilayah Jabodetabek sendiri kami memperkiran kenaikan trafik terutama terjadi di daerah Bogor, Sukabumi, dan Kota Jakarta,” ujar Steve Saerang, SVP-Head of Corporate Communication Indosat Ooredoo Hutchison, dalam jumpa pers di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (21/12/2023).

Demi menjaga konektivitas selama periode Natal dan Tahun Baru, lanjutnya, Indosat telah mengoptimalkan jaringannya di lokasi prioritas dan meningkatkan kapasitas sekitar 334 lebih besar daripada rata-rata trafik data harian. Peningkatan kapasitas ini menjadi langkah antisipatif menghadapi perkiraan lonjakan trafik data sekitar 16X dibandingkan rata-rata harian. Peningkatan ini diperkirakan dipicu oleh peningkatan penggunaan aplikasi seperti WhatsApp, Facebook, dan YouTube, serta garne online seperti Mobile Legends, Roblox, dan PUBG.

Selain itu, Indosat juga telah mengaktifkan Command Center 24/7 yang berpusat di Indosat Ooredoo Hutchison Network Operation Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Hutchison Service Operation Center (ISOC). Command Center ini didukung oleh Network Operation Center berbasis Artificial Intelligence/Machine Learning (AI/ML) dan otomatisasi, untuk memantau ketersediaan dan kualitas jaringan.

Indosat melalui brand IM3. Tri, dan Indosat HiFi juga memberikan penawaran menarik yang dapat dinikmati khusus pada periode Natal dan Tahun Baru. Pelanggan dapat mengakses www.im3.id/tahunbaru, www.bima.tri.co.id, dan www.hifi.roh.co.id. Tak hanya itu. pelanggan juga dapat mengunjungi gerai IM3, 3Store, serta menghubungi layanan pelanggan melalui saluran resmi Officia/ WhatsApp untuk IM3 (08551000185) dan Tri (08999800123), aplikasi nyIM3 dan bimas, Twitter (@ElndosatCare dan @3Carelndonesia). serta email (csem3.id dan 3Careethree.co.id.)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *