June 17, 2024

Bekasi, JNcom – Pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) ke-3 Asprumnas yang dilaksanakan dari tanggal 19-20 Desember 2023 di Hotel Harris Convention Summarecon, Bekasi, Jawa Barat berjalan tepat waktu sesuai dengan AD/ART.Tentu kegiatan ini berjalan baik berkat kerja tim yang maksimal meski persiapannya hanya satu bulan.

Menurut H Abun Yamin Syam meskipun pelaksanaan waktu terbatas tim panitia bekerja ikhlas dan penuh tanggung jawab yang paling penting didukung oleh seluruh pengembang yang tergabung dalam Asprumnas di seluruh Indonesia.

“Munas ke-3 ini selain menjadi ajang silahturahmi juga untuk membahas program kerja 2024 dan lima tahun ke depan lalu sebagai asosiasi siap membantu para pengembang/developer jika ada permasalahan di lapangan dan terjun langsung untuk mengetahui persoalan yang terjadi seperti proses perijinan, proses perbankan untuk segera diselesaikan,” ujar H Abun Yamin Syam, SH, SE sebagai Ketua DPW Jawa Barat kepada JURNALNUSANTARA.COM, di Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa (19/12/2023).

Disinggung tentang blacklog di Propinsi Jawa Barat menurut H Abun saat ini kuota pada 2024 sebanyak 160 ribu unit yang bisa kita ambil sekitar 20-30 persen.

“Potensi pengembang di Jawa Barat rata-rata satu pengembang yang mereka bangun di atas 1000 unit berarti 10 hektar,” imbuhnya.

Seperti diketahui dalam Munas ke-3 kali ini dihadiri 9 DPW dan hampir 250 peserta dari seluruh Indonesia baik DPW maupun DPD. (s handoko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *