June 17, 2024

Salatiga, JNcom – Laju aktifitas Team Aksi Politik (TAP) Salatiga yang di nahkodai Brigjend Purn Untung Waluyo terus menyisir diberbagai komponen masyarakat. Untuk kali ini Untung hadir di tengah Paguyuban Pengemudi angkota jalur 6 Salatiga.

Didepan puluhan Sopir angkot yang tergabung dalam (PARI) Untung lebih mengenalkan diri yang pada 2020 pernah menjabat Komandan Kodim 0714 Salatiga hingga proses akhir jabatannya berpangkat Brigadir Jenderal (Brigjend).

Untung menambahkan, ada beberapa hal sebagai bahan pertimbangan kenapa Jokowi mendukung Prabowo, yaitu Jokowi pemegang Hak prerogatif hingga saat ini Prabowo masih menduduki Menhan RI jika Jokowi tidak merestui tentu Prabowo sudah di resufle oleh Jokowi.

Pertimbangan lain seperti diketahui tiap kunjungan Presiden dimana Prabowo selalu mendampingi. Dan bentuk dukungan lain yang lebih konkrit adalah, Gibran anak kandungnya Jokowi masuk sebagai Cawapres logikanya tidak mungkin sebagai orang tua tidak mendukung anaknya.

“Pemilu sekarang ini unik, jika Pemilu 2019 Ada yang memilih Jokowi atau Prabowo, maka di Pemilu 2024 ini Jokowi – Prabowo sudah bergabung karena politik ini sangat dinamis,” tandasnya

Pertimbangan lain yang harus ditekankan adalah sinergi Jokowi – Prabowo adalah bentuk Rekonsialiasi yang sudah menyatu antara pendukung Jokowi Prabowo dengan program nya yang sudah berjalan.

Sementara Prabowo memilih Gibran sebagai pasangannya sebuah Kolaborasi generasi tua ke yang muda untuk memotong Generasi hal ini mengikuti perkembangan jaman.

Pejuang Jendral Sudirman di usia 35 tahun sudah memimpin, demikian juga Gibran yang saat ini berusia 36 tahun sudah di persiapkan untuk menuju Indonesia Emas. Hanya bedanya di jaman Sudirman situasi perang, dan sekarang ini situasi tuntutan teknologi yang makin pesat.

Sementara itu, Paguyuban antar kota Salatiga Kembangsari (PARI) memiliki jumlah anggota mencapai 70 orang. Menurut ketua Pari, Selamet Hariadi Paguyuban Pari sudah terbentuk puluhan tahun yang lalu. Dalam kegiatannya selalu guyub rukun bahkan dalam aksi sosialnya membantu jika ada anggota yang menderita Sakit. Serta bentuk lain jika jelang Natal atau Idull fitri membagikan Sembako yang diambilkan dari iuran anggota. (NANO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *