Blusukan Dinilai Efektif Dekati Rakyat

Politik49 Views

Jakarta, JNcom – Masing-masing calon anggota legislatif (caleg) mempunyai cara tertentu mendekati konstituen. salah satunya Caleg DPRD dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dari daerah pemilihan DKI Jakarta Dapil1 Ahmad Wibi Wibawanto SH yang memilih blusukan untuk bertemu pemilih di dapilnya.

Bahkan, dia mengaku pernah dalam sehari menghadiri 5 atau 6 RT/RW untuk mengadakan pertemuan dengan berbagai kelompok masyarakat.

“Jadi caleg di Jakarta, tidak bisa hanya andalkan atribut di luar ruangan. Masyarakat Jakarta dikenal cuek atau bersikap elu-elu dan gua-gua. Perlu pendekatan langsung misalnya berdiskusi dengan masyarakat,” kata Wibi saat berkunjung ke dapilnya di kawasan kebon sirih, Selasa (5/12/2023).

Dibantu Relawan-Relawan dari SABi (sahabat Wibi), Relawan Prass dan Timses dari Anggota PDIP dan Panwanslu, kata Wibi, kita menemui masyarakat.

Dalam pertemuan tersebut, Wibi menyapa seluruh pemilih dan menyampaikan pemikiran kepada pemilih tentang visi misi program.

“Sangat efisien melakukan blusukan ke masyarakat. Sabtu dan Minggu adalah waktu tepat dimana pemilih bisa ditemui karena pada hari biasa banyak yang sibuk dengan pekerjaannya,” ungkapnya.

Anak dari ketua DPRD DKI Prasetyo Edy Marsudi bakal maju ke DPRD DKI Jakarta pada 2024 ini menambahkan, rasanya sudah bukan jamannya lagi mengkonsentrasikan massa. Namun saat ini jamannya kampanye dengan mendatangi calon pemilih di setiap wilayah sehingga bisa lebih dekat, lebih memahami keinginan rakyat dan lebih bisa merasakan denyut nadi untuk mendengarkan keluhan dan Aspirasi rakyat.

Ia menghimbau agar seluruh caleg PDI di wilayah Daerah Pemilihan untuk lebih intensif mendatangi rumah warga untuk bersilaturahim dan menyerap aspirasi mereka.

Wibi melakukan blusukan di wilayah Menteng dengan membagi-bagikan kaos bergambar Ganjar-Mahfud, stiker dan kartu nama yang mengkampanyekan Ganjar-Mahfud dan Wibi. Ia menyapa warga di 5 RT dan 6 RW. “Kita blusukan berkeliling dan secara pribadi meminta dukungan kepada warga untuk bisa memilih saya di 14 Pebruari 2024. Saya mengajak semua pemuda se-DKI Jakarta jangan gol put,” ujarnya.

Wibi juga menghimbau agar warga berbondong-bondong ke TPS untuk memilih calon yang sudah diyakini. Menurutnya, suara dalam pemilu sangat berarti buat masa depan bangsa. “Harapan saya negara jadi aman, Jakarta jadi aman dan kondusif. Mari kita ikut pesta demokrasi dan kita terus saling bersilaturahmi,” pungkasnya. (Barley)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *