June 17, 2024

Jakarta, JNcom – Tak terasa, gelaran festival akhir tahun terbesar di Jakarta, Everyday Festival 2023, tinggal beberapa pekan lagi. Diketahui, festival yang akan digelar pertama kalinya di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat selama sepekan mulai tanggal 21-27 Desember 2023 itu, akan menampilkan sebanyak 21 musisi lokal top Indonesia, salah satunya Gedbless yang akan tampil pada tanggal 26 Desember 2023 mendatang.

Mengusung tema kasual “Jakarta Year End Holiday Festival is Coming gelaran akbar yang diselenggarakan atas kolaborasi antara SAJILivel dan JAKPRO ini akan menyajikan konten yang cukup unik dan lengkap untuk dipilih sebagai destinasi liburan akhir tahun terkeren di Ibukota Jakarta.

Tirtatinaya Aji, CEO SAJILivet, mengungkapkan bahwa gelaran Intimate Music Concert Parade ini merupakan bentuk apresiasi SajiLivel dan JAKPRO terhadap sepekan “Everyday Music Industri musik fokal Indonesia dimana seluruh line up performer diwajibkan menampilkan para pemusik profesional lokal tanah air.

“Seluruh gelaran konser musik tunggal ini akan disajikan dalam konsep multitema seperti Romantic InTIMmate, Radio Jadul Back to 90%, Minggu Suka-suka, Musyawarah (Musik Syantal Tanggal Merah, Berdansa Raya, Rocklamasi Day & Ujlan Anak Senja yang mewakili genre serta generasi di setiap masanya, Tujuan lain dari konser bertema ini adalah memperkenalkan kepada generasi muda Indonesia tentang kaleidoskop perjalanan musik lokal Indonesia dari masa ke masa yang sangat perlu tetap dijaga kelestariannya,” jelas Aji.

Tak hanya itu, lanjut Aji, pesan kebangsaan dan kebanggaan juga akan dibawakan dalam gelaran “A Tribute to Ismail Marzuki oleh Sisitipsi “Urban x Culture Collaboration” oleh Tiket Band dan sinden milenial Prigel Pangayuan, “The Pride of III” oleh Club Eighties & White Shoes n The Couples Company yang merupakan band kebanggaan jebolan Institut Kesenian Jakarta.

“Yang paling menarik adalah penampilan Band Legendaris Godbless yang pada tahun 2023 ini bertepatan dengan 50 tahun berkarya di industri musik Indonesia, dimana pada tahun 1973, Godbless pertama kali berdiri dan tampil di Taman ismail Marzuki, Jakarta. untuk Godbless, kami mengusung tema ‘Back to 1975,” papar Aji.

Di sisi lain, Godbless yang digawangi Ahmad Albar (vocal), lan Antono (gitar), Donny Fattah (bass). Abadi Soesman (keyboard) dan Fajar Satritama (drum), mengatakan bahwa Godbless menyambut dengan baik apresiasi yang diberikan SAJILive! dan JAKPRO kepada Godbless yang didapuk untuk tampil sebagai salah satu line up di Everyday Festival 2023 mendatang yang akan digelar di Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

“Godbless memang memiliki kedekatan emosional dengan Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Kami berdiri pada tahun 1973 dan pada tahun 1973 pula, kami pertama kali menggelar konser di Taman Ismail Marzuki, Jakarta.
Saat ini Godbless sudah berusia 50 tahun dan Taman Ismail Marzuki, Jakarta, berusia 55 tahun. Jadi, saat kami diajak tampil di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, pada 26 Desember 2023 nanti, hal ini kami anggap sebagai sebuah nostalgia yang sangat mendalam. Semoga para penggemar kami dapat menerima karya-karya karni selama 50 tahun ini,” tandas Ahmad Albar, menjelaskan.

TIM Dengan Wajah Baru
Pemilihan Taman İsmail Marzuki Jakarta sebagai venue perdana gelaran ini bertujuan untuk memperkenalkan kembali wajah baru Taman Ismail Marzuki Jakarta kepada masyarakat Indonesia yang merupakan salah satu destinasi wisata seni dan budaya legendaris di Ibukota Jakarta.

Selain Intimate Music Concert Parade, Everyday Festival 2023 juga menyediakan konten seru lainnya sebagai pilihan liburan akhir tahun di Taman Ismail Marzuki Jakarta. Pengunjung dapat mengunjungi wisata edukasi keren di Perpustakaan Jakarta, berswafoto di setiap spot ruang terbuka Plaza Jakarta Teater serta bangunan bernuansa seni arsitektural, jalan-jalan ke kampus seni Institut Kesenian Jakarta (IKJ) dan Planetarium Jakarta serta menikmati berkeliling taman hijau terbuka di seluruh area Taman Ismail Marzuki Jakarta.

SajiLive! juga menyediakan wahana Everyday Food, Everyday Coffee dan Everyday Shop sebagai konten pendukung liburan dan festival yang tidak kalah serunya, di wahana-wahana ini tersedia 60 stand kuliner top legendaris terkurasi yang terletak di area Food Market dan Promenade Planetarium Jakarta.

Ada 19 stand retail kopi lokal terkurasi di selasar Gedung Ali Sadikin, 50 outlet produk gaya hidup dan fashion seperti sneakers, jam tangan, clothing, buku, vinyl music, bags dan produk-produk kreatif lokal Indonesia terkurasi di Galeri Emiria Soenassa – Galeri S. Sudjojono dan Galeri Oeman Effendi sebagai pelengkap maupun pilihan para penonton maupun pengunjung Everyday Festival 2023 @Taman Ismail Marzuki Jakarta yang akan dibuka dari jam 09.00-22.00 WIB selama sepekan.

Ada hal unik yang akan disajikan selain sajian musik eksklusif untuk para penonton, yaitu pernonton konser musik yang diundang maupun membeli undangan berbayar akan dimanjakan dengan berbagai macam fasilitas seperti pilihan waktu jam nonton konser intimate di hari biasa (weekday) maupun akhir pekan (weekend).

Hal ini yang memungkinkan penonton dapat memilih dan mengatur waktunya tanpa mengganggu rutinitas, gedung konser akustik kelas dunia dengan fasilitas kursi eksklusif VIP dan WIP yang dapat dipilih sendiri (teater seat), makan dan minum sepuasnya (setelah konser musik selesai), fasilitas parkir gratis, hadiah kejutan langsung dan 1 (satu) kesempatan untuk mendapatkan undian grand prize 1 (satu) unit mobil listrik Air EV dalam gelaran sepekan.

“Kapan lagi coba nonton konser musik senyaman ini dan kalau Anda beruntung bisa bawa pulang mobil?” ucap Aji.

Perlu diketahui untuk para diehard fans dan concert goers dalam pekan ini Undangan (Invitation) sudah tersedia Early Bird Invitation dengan waktu dan jumlah terbatas untuk VIP dan WIP seat.

SajiLive! selaku promotor gelaran ini juga akan menggelar Pre Sale Invitation dalam 2 (dua) tahap pada pekan kedua yang keseluruhannya disediakan dalam jumlah yang juga terbatas termasuk Invitation harga normal pada pekan akhir dan pada saat gelaran berlangsung. Untuk setiap gelaran konser musik per show 1 (satu) artis setiap harinya hanya tersedia 430 (VIP) & 486 VVIP seat atau total sebanyak 916 seat di lantai 1 & 2 Konser Hall Graha Bhakti Budaya.

Untuk itu, SajiLive! menyarankan para penggemar supaya segera memesan Invitation resmi konser musik ini agar tidak kehabisan, melalui laman Invitation resmi www.tribaltix.com dan Livin Sukha by Mandiri. (Invitation resmi hanya dapat dipesan melalui platform & aplikasi ini) (chris Butarbutar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *