April 12, 2024

Jakarta, JNcom – Untuk menghadapi musim hujan, warga Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan.Tanjung Priok, Jakarta Utara, mengadakan kerja bakti massal, Minggu (19/11/2023).

Lurah Sunter Jaya Eka Persilian Yeluma menuturkan kepada awak media bahwa berkegiatan dalam tajuk “Bakti kita untuk Jakarta” diisi dengan kerja bakti massal oleh seluruh warga Kelurahan Sunter Jaya.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar dan didukung oleh teman-teman kita dari Pemuda Pancasila. Tujuannya adalah membantu masyarakat untuk menjaga lingkungannya masing-masing khususnya dalam rangka penanganan banjir di Jakarta,” ujarnya.

Kehadiran dari seluruh ASN maupun PJLP dan Pemda Jakarta serta seluruh elemen masyarakat mulai dari kader, RT, RW, Warga, sampai dengan Karang Taruna sampai dengan ormas Pemuda Pancasila menunjukkan kekompakan.

“Saya sangat berterima kasih, memang kegiatan ini melibatkan seluruh unsur yang ada di masyarakat termasuk ASN maupun PJLP,” imbuhnya.

“Untuk kegiatan semacam ini baru pertama kali di Jakarta dilakukan serentak seluruh DKI Jakarta, jadi kalau mungkin bapak atau ibu lihat ini seluruh Jakarta melakukan kegiatan yang sama dari jam 6 pagi tadi sampai nanti jam 9 pagi,” tegas Eka.

Ke Depan, momentum ini harus dijaga sebagai kepedulian terhadap lingkungannya masing-masing. “Kalau semuanya sudah peduli saya pikir Jakarta akan menjadi bersih,” kata Eka Persilian Yeluma.

Ketua Ranting Ormas Pemuda Pancasila Suharno, SH, MH, Sunter Jaya menyampaikan ucapan terima kasih kepada lurah, sekel dan semua instansi yang terkait baik itu dari Pemuda Pancasila dan PPSU. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berlangsung lanjut dan berkesinambungan untuk menjaga kebersihan di wilayah terutama di Kelurahan Sunter Jaya Jakarta Utara,” pungkasnya. (Salamah, S.E.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *