Cinta Salma Salsabil Bersemi untuk Orang yang Salah di Single Barunya “Bunga Hati”

Hiburan40 Views

Jakarta, JNcom – Penyanyi pendatang baru Salma Salsabil kembali melepas single terbaru yang diberi judul “Bunga Hati”. Lagu tersebut menjadi single kedua darinya di bawah naungan label rekaman Universal Music Indonesia.

FYI, nama Salma Salsabil kini tengah naik daun dan menjadi bahan pembicaraan karena bakatnya yang sangat mumpuni. Kariernya dimulai semenjak ia merilis single perdananya pada Mei 2023 silam yang bertajuk “Menghargai Kata Rindu” pasca menjadi juara di ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim ke-12.

Di single “Bunga Hati” ini, Salma Salsabil bekerja sama dengan salah satu pencipta lagu berbakat bernama Clara Riva selaku penulis lagu dan S/EEK sebagai produsernya.

Salma mengatakan bahwa single “Bunga Hati” ini bercerita tentang seorang perempuan yang telah lama berpisah dengan seseorang yang ia sukai, lalu bertemu kembali dengan orang tersebut dengan tatapan yang lama dan rasa yang sama. Namun, orang tersebut tidak memiliki perasaan yang sama dengan perempuan yang telah sekian lama menyimpan rasa padanya itu.

“Jadi intinya, perempuan ini mengalami semacam cinta lama bersemi kembali, namun jadi kecewa karena memang enggak direspons. Jadinya terlalu berharap, malah jadi sakit hati,” ujar Salma menceritakan lagu “Bunga Hati”.

Fun fact, teaser MV “Bunga Hati” menduduki posisi kedua pada trending YouTube Indonesia kurang dari 24 jam sejak diunggah di akun YouTube milik Salma Salsabil. Hal ini menunjukkan antusiasme para penggemar yang luar biasa atas perilisan single kedua milik Salma Salsabil ini.

Meskipun lagu ini menceritakan soal rasa kecewa, namun lagunya sendiri dibalut dengan aransemen musik pop dengan nuansa yang ceria ditambah sentuhan R&B dengan tone yang groovy. Super fun!

Menariknya, Salma mengungkapkan bahwa lagu “Bunga Hati” awalnya merupakan lagu ballad. Namun, akhirnya lagu ini dibuat menjadi lebih groovy dan up-beat, sesuai dengan style musik yang menjadi keunggulan Salma. “Awalnya, lagu ini itu sebenarnya ballad. Tapi, aku merasa kayaknya lagu ini akan lebih asik kalau dibuat lebih up-beat karena lebih sesuai dengan style suaraku juga,” ujar Salma.

Karakter dan kualitas vokal Salma Salsabil membuat lagu “Bunga Hati” sangat nyaman untuk didengar. Lagu ini seolah menjadi cara menjawab yang menyenangkan untuk sebuah perasaan kecewa. Keren maksimal!

Hal lain yang makin membuat ini lagu sangat layak untuk didengarkan para penikmat musik adalah musik videonya. Ya, selarasa dengan warna musik yang disajikan, konsep musik videonya juga dibuat cheerful. Tone gambar dibuat sangat eye-catching dengan menyajikan nuansa vintage dengan banyak memainkan warna. Set lokasi juga dibuat sangat fun dengan mengambil banyak keceriaan Salma Salsabil bersama teman-temannya.

Oh ya, musik video ini disutradarai oleh Luthfi Dani K. Sementara, Mella D. Purnama sebagai produsernya. Kalian sudah bisa tonton musik video single “Bunga Hati” ini di akun resmi YouTube milik Salma Salsabil.

Lewat single kedua ini Salma Salsabil berharap lagunya dapat didengar dan diterima lebih luas oleh para penggemarnya, dan juga dapat menjawab kegelisahan mereka yang mengalami situasi sama.

“Mudah-mudahan lagu ini makin banyak yang dengar, dan juga pesannya sampai di mereka yang mendengarkannya, terutama yang relate sama lagunya,” harap Salma. (Red)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *