May 18, 2024

Jakarta, JNcom – Sebanyak 3700 peserta dari berbagai kategori mengikuti lomba lari marathon ASC Run 2023 di kawasan Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Minggu (19/11/2023).

Inisiator kegiatan ASC Run 2023, Ahmad Sahroni yang merupakan Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem menjelaskan, kegiatan lari marathon dilaksanakan agar masyarakat DKI Jakarta sehat dan sebagai bagian dari silaturahmi bersama warga DKI Jakarta.

“Kegiatan ini dilaksanakan dadakan tanpa ada persiapan apapun. Selain ingin menyehatkan warga Jakarta, juga sebagai ajang silaturahmi agar dekat dengan warga Jakarta,” ujar Ahmad Sahroni.

Untuk kategori lari Marathon, kata Sahroni, dibagi menjadi kategori Men Open, Women Open, usia 40 tahun ke atas dan kategori umum. Rencananya kegiatan seperti ini menjadi agenda rutin dan 11 Agustus tahun depan akan dilaksanakan kegiatan serupa.

“Untuk kegiatan ASC Run 2023 ini, kami menyediakan hadiah total Rp.445 juta untuk 15 pemenang,” tutur Ahmad Sahroni.

Dalam event half marathon kali ini, peserta menempuh jarak lari sejauh 21 km. Adapun rute yang dilewati, yaitu; start dari Jl. KH. Ahmad Dahlan (Pave Bistro) – Jl. Jenderal Sudirman – Jembatan Semanggi – Jalan Senopati – dan finish kembali di Pave Bistro.

Sementara itu, salah seorang peserta lari bernama Agus mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan ASC Run 2023. Ia juga mengaku sering mengikuti kegiatan lari marathon diberbagai event serupa.

“Bagus acaranya dan bisa menambah sehat. Semoga sering-sering saja mengadakan acara seperti ini,” pungkasnya. (my)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *