April 12, 2024

Salatiga, JNcom – Sebagai bentuk pengabdian bela negara tidak hanya melekat ketika masih aktif sebagai anggota TNI namun pasca memasuki purna, Pria kelahiran Rembang 62 tahun yanglalu itu kini pengabdiannya untuk membentengi kedaulatan NKRI telah terlukis dalam Pemilu kali ini diwujudkan membangun kekuatan untuk pemenangan Pasangan Prabowo – Gibran

Untung Waluyo, demikian orang tuanya memberi nama, ia adalah Lulusan AKABRI 1984. Dalam karier militernya tentu sudah malang melintang ketika dari berpangkat Letnan dua hingga Bintang satu yang berakhir tugasnya di Kementrian Pertahanan RI.

Menjabat Komandan Kodim 0714 Salatiga adalah bagian penugasan pada tahun 2019-20 dengan pangkat Letnan Kolonel sehingga nama Untung Waluyo ditengah masyarakat Salatiga bukan nama dan wajah baru. Untung tergolong orang yang piawai dan mudah bermasyarakat tanpa melihat Suku, Golongan maupun status sosial seseorang.

Dalam hidupnya, Untung tergolong telah melewati keluarga Sakinah, Mawadah. Warohmah. Istrinya seorang dokter alumni Undip yang pernah bertugas sebagai Tim medis di Pt Apac Inti Bawen Kabupaten Semarang. Kini istri tercintanya bertugas disebuah Rumah Sakit di Jakarta.

Untung yang kini dikaruniai 6 cucu itu sejak 3 – 4 bulan terakhir ini waktunya terkuras dalam berperan aktif diajang politik praktis untuk mendukung Capres Prabowo.

Melalui atribut yang disandangnya sebagai Team Aksi Politik (TAP) kota Salatiga dalam strateginya membangun kedekatan dari berbagai tokoh masyarakat, Seniman hingga tokoh agama.

Dalam berbagai sosialiasi yang tekah dilakukan Untung berjanji Pemilu 2024 ini adalah yang pertama dan yang terakhir dalam keterlibatan nya di ajang kontestasi Pemilu 2024.
Keputusan politik yang di ambil Untung itu adalah faktor usia.

Kehadiran Untung melalui TAP bukanlah sebagai penggembira diajang Pilpres, namun ia memang benar-benar Figh untuk memenangkan Prabowo.
Pasal nya mendukung Prabowo semata mata bukan mantan sesama TNI namun Prabowo memiliki jejak rekam yang lebih baik dibanding pasangan Capres lainnya.

Dalam pribadinya, Untung selalu tampil percaya diri dalam melakukan sosialisasi dari sudut ke sudut kota Salatiga.
Dalam sebuah catatan hariannya, Untung tergolong memiliki pribadi yang sabar dalam menghadapi orang dari berbagai karakter. Hal itu dilakukan demi pemenangan Prabowo.

“Saya bersyukur hingga masa pengabdian saya berpangkat Brigjend dan sisa hidup saya untuk pengabdian jika pak Prabowo menjadi orang nomor Satu, tentu Indonesia menuju kemakmuran bangsa dan kedaulatan RI tetap terjaga,” ungkap Untung singkat. (NANO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *